KMSK Deinze Lepas Marselino Ferdinan, Tetap Lanjut di Eropa?

Sepakat tak perpanjang kontrak

Jakarta, IDN Times - Teka-teki masa depan Marselino Ferdinan bersama KMSK Deinze akhirnya terjawab. Itu setelah klub resmi mengumumkan perpisahan dengan beberapa pemain, termasuk Marselino, pada Senin (1/7/2024) malam WIB.

KMSK Deinze dan Marselino sepakat tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir tepat hari ini. Dengan begitu, pemuda berusia 19 tahun itu kini berstatus free transfer.

1. Cuma bermain dalam tujuh pertandingan resmi

KMSK Deinze Lepas Marselino Ferdinan, Tetap Lanjut di Eropa?Selebrasi Marselino Ferdinan usai antarkan Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024. (the-afc.com)

Marselino Ferdinan yang masih begitu muda kesulitan bersaing mendapatkan tempat utama. Sejak diperkenalkan pada Januari 2023 lalu, eks andalan Persebaya Surabaya minim mendapatkan menit bermain bersama KMSK Deinze. Secara total, Marselino hanya memainkan tujuh pertandingan resmi.

Ia sendiri telah mencetak sebiji gol untuk KMSK Deinze. Performanya sempat mengalami penurunan akibat cedera. Itu yang mungkin membuatnya mesti berpisah dengan klub.

Baca Juga: Media Korsel: Marselino Jadi Son Heung Min Versi Indonesia

2. Terima kasih KMSK Deinze untuk Marselino

KMSK Deinze Lepas Marselino Ferdinan, Tetap Lanjut di Eropa?Marselino Ferdinan saat memperkuat KMSK Deinze di kompetisi divisi dua Liga Belgia. (instagram.com/marselinoferdinan10)

Manajemen KMSK Deinze pun berterima kasih atas kontribusi dan perjuangan Marselino Ferdinan. Popularitas klub terdongkrak efek kedatangannya. Marselino menarik perhatian, media sosial klub berkembang.

"Transfer Marselino dorongan besar bagi media sosial klub. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka atas upaya dan kontribusi terhadap KMSK Deize," bunyi pernyataan di laman resmi klub.

3. Menanti klub baru Marselino Ferdinan

KMSK Deinze Lepas Marselino Ferdinan, Tetap Lanjut di Eropa?Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, selepas latihan Timnas, Minggu (9/6/2024). (IDN Times/Tino)

Marselino sudah menyatakan ingin tetap berjuang di luar negeri. Namun, gelandang andalan Timnas Indonesia itu masih merahasiakan klub mana yang akan ia tuju. Akan menarik menanti kelanjutan kariernya.

"Masih tetap di luar negeri, tetapi rahasia," kata Marselino selepas latihan jelang menghadapi Filipina pada 9 Juni 2024.

Masa depan Marselino Ferdinan setidaknya jelas bersama KMSK Deinze. Mereka berpisah usai habis kontrak. Tidak ada perpanjangan dari klub. Namun, Marselino menyatakan diri masih ingin bermain di luar negeri.

Baca Juga: Soal Sikap Marselino, STY: Maafkan Ya, Maklum Masih Muda

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya