Kevin De Bruyne Jadi Korban saat ManCity Ditahan Inter Milan

Bakal absen berapa lama?

Intinya Sih...

  • Manchester City ditahan imbang Inter Milan tanpa gol di laga Liga Champions.
  • Kevin De Bruyne mengalami cedera hamstring dan diprediksi absen beberapa laga.
  • De Bruyne sering bermasalah dengan cedera hamstring, absen beberapa bulan musim lalu.

Jakarta, IDN Times - Nasib sial menimpa Manchester City saat ditahan imbang Inter Milan, pada laga perdananya di Liga Champions musim 2024/25, Kamis (19/9/2024) dini hari WIB. Sudah gagal menang, The Citizens kehilangan Kevin De Bruyne.

De Bruyne menjadi korban dalam laga tawar yang berakhir tanpa gol di Etihad Stadium ini. Megabintang Belgia itu mengalami cedera, dan diprediksi absen beberapa laga.

1. De Bruyne cedera hamstring?

Kevin De Bruyne Jadi Korban saat ManCity Ditahan Inter MilanPotret Kevin De Bruyne dalam duel ManCity vs Inter Milan, Kamis (19/9/2024). (uefa.com).

Cedera diderita De Bruyne ketika mengejar umpan terobosan Jack Grealish. Pahanya yang bermasalah membuat sang kapten harus ditarik keluar saat duel paruh kedua baru berjalan semenit.

Manajer ManCity, Pep Guardiola, belum bisa memberikan penjelasan terkait kondisi kreator serangannya tersebut. Sebab, De Bruyne harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut terlebih dahulu.

"Saya tidak tahu, karena belum berbicara dengan dokter. Saya baru mendapat informasi lebih lanjutnya besok," kata Guardiola dilansir laman resmi ManCity.

Baca Juga: Faktor ManCity Gagal Tekuk Inter: Haaland Dikantongi

2. Kabar buruk buat ManCity

Kevin De Bruyne Jadi Korban saat ManCity Ditahan Inter MilanPep Guardiola. (uefa.com).

Kabar buruknya, De Bruyne memang sering bermasalah dengan cedera hamstring. Pada musim 2023/24 lalu, menilik catatan Transfermarkt, dia sempat absen beberapa bulan akibat cedera hamstring.

Hal itu yang menyebabkan De Bruyne melewati banyak pertandingan ManCity pada musim lalu. Dia hanya melakoni 18 penampilan di Premier League dan dua kali di Liga Champions.

3. Absen lawan Arsenal?

Kevin De Bruyne Jadi Korban saat ManCity Ditahan Inter MilanKevin De Bruyne (x.com/ManCity)

Kondisi De Bruyne tentu menjadi kerugian tersendiri buat The Citizens. Mengingat, Erling Haaland dan kawan-kawan bakal diuji Arsenal dalam lanjutan Premier League musim 2024/25, pada 22 September 2024 mendatang.

"Kami sangat mengenal Arsenal, begitu juga mereka. Pertandingan ini akan berlangsung dengan intensitas tinggi," ucap bek ManCity, Ruben Dias.

Baca Juga: ManCity Rilis Jersey Edisi Khusus, Kenang Album Debut Oasis

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya