Ketika Arsenal Bikin Guardiola Murka, Sampai Tendang Bench Pemain

Arsenal memang merepotkan di Etihad Stadium

Intinya Sih...

  • Guardiola kehilangan kendali saat Arsenal mencetak gol, bahkan menendang bangkunya di bench.
  • Kontroversi terjadi saat tendangan bebas Calafiori dieksekusi lebih maju dari titik pelanggaran, memicu protes pemain ManCity.
  • ManCity kesulitan membongkar pertahanan Arsenal, meski bermain melawan 10 pemain setelah Trossard diganjar kartu merah.

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, lepas kontrol saat menghadapi Arsenal dalam lanjutan Premier League musim 2024/25, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Guardiola beberapa kali kedapatan gerutu, bahkan sampai mengamuk.

Amukan Guardiola terekam saat Arsenal menyamakan kedudukan 1-1, lewat gol sensasional Riccardo Calafiori menit 22. Arsitek berpaspor Spanyol itu kesal bukan main, bahkan tertangkap basah menendang kursi di bench.

Baca Juga: 3 Rekor Erling Haaland usai Manchester City Seri Lawan Arsenal di EPL

1. Kesal dengan proses gol Calafiori

Ketika Arsenal Bikin Guardiola Murka, Sampai Tendang Bench PemainPotret Riccardo Calafiori saat Manchester City vs Arsenal yang berakhir imbang 2-2, Minggu (22/9/2024). (premierleague.com).

Bukan hanya Guardiola yang kesal. Para pemain ManCity di atas lapangan juga melakukan protes. Itu karena adanya aroma kontroversi dari proses gol Calafiori.

Tendangan bebas tetap dilakukan, meski Kyle Walker belum kembali ke posisi semula, usai dipanggil wasit Michael Oliver. Terlebih, tendangan bebasnya dieksekusi lebih maju dari titik pelanggaran.

Itu yang membuat Guardiola sampai menendang bangkunya di bench. Guardiola juga sempat ditenangkan oleh asisten yang duduk tepat di sampingnya.

2. Gary Neville bersaksi

Legenda Manchester United, Gary Neville, yang menjadi komentator dalam laga ManCity kontra Arsenal membenarkan kejadian tersebut. Neville juga mengaku mendengar soal protes yang dilontarkan Walker kepada Oliver.

"Kami mendengar masalah yang dialami ManCity. Tendangan bebas dilakukan 10 yard lebih maju dari tempat pelanggarannya, dan Walker belum kembali ke tempatnya. Walker berkata kepada wasit 'Anda memanggil saya, tetapi tidak membiarkan saya kembali'," kata Neville dilansir Mirror.

3. Alasan ManCity kesulitan

Ketika Arsenal Bikin Guardiola Murka, Sampai Tendang Bench PemainPotret duel Manchester City vs Arsenal yang berakhir imbang 2-2, Minggu (22/9/2024). (premierleague.com).

ManCity sebenarnya nyaris keok setelah Arsenal mampu membalikkan keadaan berkat gol Gabriel Magalhaes di menit 45+1. Ilkay Guendogan dan kolega juga mengalami kebuntuan, meski melawan 10 pemain Arsenal sejak Leandro Trossard diganjar kartu merah menit 45+8.

Beruntung, tuan rumah diselamatkan oleh gol telat John Stones beberapa detik jelang peluit panjang dibunyikan. Menurut Guardiola, anak-anak asuhnya buntu karena kesulitan membongkar pertahanan The Guners.

"Saat 10 lawan 11, itu sudah permainan yang berbeda. Mereka bertahan sangat dalam dan kami bisa melakukan umpan silang, tetapi tidak mudah karena ada (Ben) White, Gabriel (Magalhaes), (William) Saliba. Mereka bertahan dengan sangat baik," ujar Guardiola.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Manchester City Ditahan 10 Pemain Arsenal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya