Ketat, Skotlandia dan Swiss Berbalas Gol di Babak I

Gol spektakuler diciptakan Xherdan Shaqiri

Jakarta, IDN Times - Duel Skotlandia kontra Swiss sementara imbang dengan skor 1-1 di babak pertama, pada matchday kedua Grup A Euro 2024, Kamis (20/6/2024) dini hari WIB. Bentrokan di Cologne Stadium ini begitu seru.

Sepanjang 45 menit, Swiss dan Skotlandia bermain terbuka dengan tempo yang tinggi. Jual-beli serangan yang tersaji berhasil membuat duel berjalan panas.

Swiss memang tampil mendominasi. Namun, mereka justru kecolongan lebih dulu, usai Scott McTominay menjebol gawang Yann Sommer saat duel baru berjalan 13 menit lewat skema serangan balik yang cepat.

Gol tersebut menampar Swiss untuk tampil lebih efektif. Gempuran masif yang dilancarkan Tim berjuluk La Nati itu pun akhirnya berbuah manis pada menit 26, lewat gol cantik Xherdan Shaqiri.

Kedudukan kembali imbang, duel pun kian panas. Skotlandia mulai berani untuk tampil lebih menyerang. Namun, pendekatan itu ternyata meninggalkan banyak celah di pertahanan.

Celah tersebut nyaris dimanfaatkan Swiss lewat serangan balik cepat pada menit 32. Beruntung, kiper Angus Gunn mampu menggagalkan tembakan Dan Ndoye yang berdiri bebas di depan gawang.

Gempuran Swiss belum selesai, karena tembakan Ndoye menghasilkan sepak pojok. Lewat skema itu, Ndoye berhasil menceploskan gol, namun dianulir Video Assistant Referee (VAR) akibat offside.

Tempo Swiss dan Skotlandia menurun saat duel memasuki injury time. Kebuntuan mereka memaksa skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Baca Juga: Swiss Torehkan Catatan Apik di Euro 2024 Usai Bekuk Hungaria

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya