Juventus Larang Calon Pemainnya Tampil di Olimpiade 2024

Thuram batal bela Prancis demi gabung Juventus

Intinya Sih...

  • Khephren Thuram batal tampil di Olimpiade Paris 2024 demi menandatangani kontrak dengan Juventus.
  • Thuram masih berpeluang tampil di Olimpiade 2028, namun harus bersaing untuk mendapatkan slot pemain senior.
  • Thuram sebelumnya dipanggil untuk membela Prancis U-23, namun sudah keluar dari skuad karena bergabung dengan Juventus.

Jakarta, IDN Times - Gelandang muda potensial OGC Nice, Khephren Thuram, harus mengubur mimpinya tampil di Olimpiade Paris 2024. Thuram batal membela Prancis, demi menandatangani kontrak bersama Juventus.

Dilansir Football Italia, Thuram segera melakoni tes kesehatan di Juventus. Dia akan diperkenalkan sebagai pemain anyar Si Nyonya Tua setelah proses transfernya rampung.

1. Kesempatan langka buat Thuram

Juventus Larang Calon Pemainnya Tampil di Olimpiade 2024Potret Khephren Thuram latihan bareng Prancis U-23. (Instagram/@k_thuram).

Tampil di Olimpiade tentu menjadi kesempatan yang langka. Apalagi, ini edisi spesial buat Thuram karena bakal beraksi di depan publiknya sendiri.

Thuram memang masih bisa tampil di Olimpiade 2028. Namun, dia harus berjuang untuk mendapatkan satu dari tiga slot pemain senior. Mengingat, saat ini usianya sudah masuk batas maksimal Olimpiade, yakni 23 tahun.

Baca Juga: Trofi Coppa Italia, Pelepas Dahaga Gelar Juventus 2 Musim

2. Henry benarkan Thuram batal tampil

Juventus Larang Calon Pemainnya Tampil di Olimpiade 2024Thierry Henry (uefa.com)

Thuram sebelumnya masuk dalam 25 pemain yang dipanggil pelatih Thierry Henry untuk membela Prancis U-23. Pemanggilan ini diumumkan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) pada 3 Juni 2024 lalu.

Dia dipanggil bersama lima gelandang lain, yakni Joris Chotard (Montpellier), Desire Doue (Rennes), Enzo Millot (Stuttgart), Manu Kone (Borussia Moenchengladbach), Maghnes Akliouche (Monaco), Lesley Ugowhokcu (Chelsea), Warren Zaire-Emery (PSG).

Masih dari laporan yang sama, Henry membenarkan kalau Thuram sudah keluar dari skuadnya. Karena Olimpiade tak masuk dalam agenda resmi FIFA dan klub diperbolehkan menahan pemain.

3. Performa Thuram meyakinkan

Juventus Larang Calon Pemainnya Tampil di Olimpiade 2024Potret Khephren Thuram bersama OGC Nice. (Instagram/@k_thuram).

Sepanjang musim 2023/24, Thuram tampil cukup impresif sebagai gelandang box to box OGC Nice. Dia selalu menjadi pilihan utama, meski sempat absen beberapa kali akibat cedera.

Statistiknya pun cukup meyakinkan, meski hanya menceploskan satu gol dan satu assist. Menilik catatan Squawka, Thuram mencatat 87,36 persen akurasi umpan dan sering memenangkan duel.

Baca Juga: Olimpiade 2024 Bisa Bikin Inter Kehilangan Martinez dan Thuram

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya