Juara Piala AFF, Timnas U-19 Diguyur Bonus Rp1 Miliar

Bentuk apresiasi dari Mandiri

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-19 diguyur bonus setelah menyabet gelar Piala AFF U-19 2024. Garuda Muda mendapat uang pelatihan dari Bank Mandiri sebesar Rp1 miliar.

Bonus itu diberikan dalam acara "Malam Apresiasi" yang digelar khusus oleh Mandiri untuk tim asuhan Indra Sjafri, Rabu (31/7/2024).

Acara itu dihadiri seluruh penggawa Timnas U-19, serta jajaran Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

1. Indra Sjafri apresiasi inisiatif Mandiri

Juara Piala AFF, Timnas U-19 Diguyur Bonus Rp1 MiliarTimnas Indonesia U-19 dapat bonus Rp1 miliar. (IDN Times/Tino).

Pelatih Indra Sjafri pun menyambut baik atas bonus tersebut. Uang pembinaan itu, menurut Indra, bisa mendongkrak motivasi anak asuhnya yang akan beraksi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

"Apresiasi ini tidak hanya memotivasi kami. Tetapi, kami jadi merasa tidak sendirian dalam berjuang," kata Indra Sjafri.

Baca Juga: Timnas U-19 Langsung Jajal Kekuatan Argentina dan Korsel

2. Piala AFF target antara, lolos Piala Asia jadi prioritas

Juara Piala AFF, Timnas U-19 Diguyur Bonus Rp1 MiliarTimnas U-19 di Piala AFF U-19 2024. (Dok. PSSI)

Indra menegaskan, Piala AFF hanya target antara. Sasaran utamanya adalah lolos Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 pada 2025.

Terdekat, Jens Raven dan kawan-kawan bakal beraksi di Kualifikasi Piala Asia U-20 pada September 2024. Ini menjadi keuntungan, karena Indonesia berstatus tuan rumah.

"Prestasi ini hanya sasaran antara. Jika mendapat izin Tuhan Yang Maha Esa, Februari (2025) kami akan ikut Piala Asia U-20," ujar Indra.

3. Mandiri apresiasi perjuangan Timnas U-19

Juara Piala AFF, Timnas U-19 Diguyur Bonus Rp1 MiliarTimnas Indonesia U-19 dapat bonus Rp1 miliar. (IDN Times/Tino).

Sementara, Direktur Utama Mandiri, Darmawan Junaidi berharap bonus ini bisa mendongkrak semangat Dony Tri Pamungkas dan kolega untuk menjaga konsistensi. Hal tersebut dibutuhkan untuk meraih prestasi di level yang lebih tinggi.

"Ini adalah pencapaian luar biasa yang merupakan hasil dari pengorbanan dan konsistensi tim dalam bekerja keras. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim dan staf pelatih, serta bersyukur atas prestasi bersejarah ini," beber Darmawan.

Baca Juga: Tentang Sujud Syukur dan Keberagaman di Timnas U-19

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya