Jay Idzes Jimat Baru Timnas Indonesia, Nirbobol dalam 3 Laga

Jay Idzes bermain cemerlang di lini belakang

Jakarta, IDN Times - Shin Tae Yong tampak memiliki jimat baru dalam skuad Timnas Indonesia. Jimat itu bernama Jay Idzes, yang selalu ampuh membantu skuad Garuda meraih kemenangan.

Teranyar, tuah itu dirasakan Timnas saat menggebuk Filipina dengan skor 2-0 dalam laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024). Kemenangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu sekaligus mengantarkan Timnas ke fase tiga.

1. Jimatnya sudah ampuh tiga laga!

Jay Idzes Jimat Baru Timnas Indonesia, Nirbobol dalam 3 LagaBek Timnas, Jay Idzes selepas latihan, Minggu (9/6/2024). (IDN Times/Tino).

Setiap Jay main, lini belakang Timnas Indonesia selalu solid. Skuad Garuda bahkan nirbobol ketika pemain Venezia itu jadi komandan di lini belakang.

Vietnam menjadi korban pertama sebelum Filipina. Skuad Garuda mampu menggebuk negara tersebut secara back to back dalam lanjutan Grup F pada Maret 2024 lalu, dengan catatan clean sheet.

Baca Juga: Misteri Timnas Pakai Jersey Putih di SUGBK Akhirnya Terjawab

2. Jay Idzes memang lugas di lini belakang

Jay Idzes Jimat Baru Timnas Indonesia, Nirbobol dalam 3 LagaJay Idzes (nomor 4) (instagram.com/jayidzes)

Penampilan Jay memang menyedot perhatian. Di setiap laganya bersama Timnas Indonesia, dia selalu berhasil membuat para penyerang lawan kelimpungan.

Itu karena Jay memiliki kemampuan membaca permainan dengan baik. Pria 24 tahun itu acap menyaring serangan balik lawan, sebelum mencapai sepertiga akhir lapangan Timnas Indonesia.

3. Jay segera bermain di Serie A

Jay Idzes Jimat Baru Timnas Indonesia, Nirbobol dalam 3 LagaJay Idzes (instagram.com/jayidzes)

Fans juga patut bangga karena memiliki bek yang bermain di lima liga top Eropa. Mengingat, Jay telah berhasil mengantarkan Venezie promosi ke Serie A musim 2024/25.

Dengan begitu, Jay akan menasbihkan diri sebagai pemain Indonesia pertama yang berkarier di kasta tertinggi Italia. Sejarah itu bisa tercatat andai Venezia tak meminjamkan atau menjualnya ke luar klub Serie A.

Baca Juga: Sinyal Shin Tae Yong Tambah Pemain Naturalisasi di Timnas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya