Jadwal Premier League Hari Ini: Derbi Manchester Bikin Panas!

Catat jadwal siaran langsungnya ya, biar enggak ketinggalan

Jakarta, IDN TImes - Duel Manchester United versus Manchester City bakal memanaskan pekan 10 Premier League musim ini, Minggu malam WIB (29/10/2023). Derbi Manchester kali ini diprediksi bakal berjalan seru, karena kedua tim mengusung misi berbeda.

Setan Merah tentu berambisi menang karena tampil di kandang sendiri. Mereka juga mengincar kemenangan beruntun dalam derbi di Premier League. Sementara, ManCity ingin balas dendam karena kalah 1-2 dalam pertemuan sebelumnya di Old Trafford, pada Premier League musim 2022/23.

1. Duh, MU masih pincang

Jadwal Premier League Hari Ini: Derbi Manchester Bikin Panas!Manchester United ukir rekor buruk setelah kalah dari Brighton, Sabtu (16/9/2023). (premierleague).

Misi yang diusung MU tentu tidak akan berjalan mulus. Beberapa pemain andalan masih cedera yang membuat manajer MU, Erik ten Hag, kesulitan menurunkan komposisi skuad terbaiknya.

Luke Shaw, Lisandro Martinez, dan Amad Diallo, dinyatakan absen dalam laga nanti. Tyrell Malacia sudah membaik, namun kemungkinan masih absen karena kebugarannya belum mencapai 100 persen. Kabar baiknya, Aaron Wan-Bissaka dan Casemiro bisa masuk line-up meski belum dijamin akan bermain.

"Dia akan melakukan segalanya untuk menjadi bagian dari tim, memulai pertandingan. Tapi, kami harus melihat kondisinya," kata Ten Hag dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Derbi Manchester

2. ManCity pantang remehkan MU

Jadwal Premier League Hari Ini: Derbi Manchester Bikin Panas!Potret Pep Guardiola dalam laga Arsenal vs Manchester City, Minggu (8/10/2023). (premierleague.com).

Menilik performa musim ini, The Citizens tentu lebih diunggulkan. Pun, komposisi tim asuhan Pep Guardiola lebih prima. Hanya Kevin De Bruye dan Manuel Akanji yang bakal melewatkan derbi kali ini.

Namun, Guardiola pantang remehkan Bruno Fernandes dan kawan-kawan. Juru taktik asal Spanyol itu menganggap MU bisa memberikan kejutan untuk mempertahankan tren positifnya.

"MU selalu menjadi lawan yang tangguh. Kami tahu kualitas yang mereka miliki, tidak ada keraguan mengenai hal itu," ujar Guardiola di laman resmi klub.

3. Jadwal derbi Manchester, tayang di mana?

Jadwal Premier League Hari Ini: Derbi Manchester Bikin Panas!Manchester City (premierleague.com)

Menarik untuk dinantikan siapa pemenang dari Derbi Manchester ini. Laga nanti disiarkan secara langsung di SCTV atau via streaming di Vidio pada pukul 22.30 WIB.

Namun, selain derbi Manchester, tentu ada sejumlah partai menarik lainnya pada pekan 10. Berikut jadwal lengkapnya:

20.00 WIB: West Ham vs Everton
21.00 WIB: Brighton vs Fulham
21.00 WIB: Aston Villa vs Luton Town
21.00 WIB: Liverpool vs Nottingham Forest
22.30 WIB: Manchester United vs Manchester City

Baca Juga: Sikap Ferguson dan Manchester United yang Patahkan Hati Beckham

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya