Israel di Olimpiade 2024: Dicemooh Penonton, Dijaga 1000 Polisi

Duel Israel vs Mali jadi pertandingan berisiko tinggi

Jakarta, IDN Times - Israel ternyata mendapat perlindungan dari ribuan pihak keamanan saat melawan Mali dalam laga perdananya di cabang olahraga (cabor) sepak bola Olimpiade Paris 2024, Kamis (25/7/2024) dini hari WIB. Sebab, laga ini berstatus risiko tinggi.

Laporan Inside The Games, pihak keamanan mengerahkan sekitar 1.000 personel untuk mengamankan laga tersebut. Skuad Israel juga dijaga ketat, dalam perjalanannya menuju stadion hingga kembali ke hotel.

Baca Juga: Olimpiade 2024: IOC Investigasi Kericuhan Argentina vs Maroko

1. Israel dicemooh saat nyanyikan lagu kebangsaan

Israel di Olimpiade 2024: Dicemooh Penonton, Dijaga 1000 Polisiilustrasi Olimpiade 2024 Paris (olympics.com)

Masih dari laporan yang sama, dalam laga tersebut, sebanyak 25 ribu penonton memadati tribune  Parc des Princes. Wilayah disekitar stadion dijaga ketat, untuk memastikan keamanan semua yang terlibat dalam pertandingan tersebut.

Duel berjalan lancar hingga peluit panjang dibunyikan. Namun, Israel mendapat sorakan yang begitu gaduh dari penonton ketika menyanyikan lagu kebangsaan.

2. Sejumlah penonton kibarkan bendera Palestina

Sejumlah penonton juga kedapatan mengibarkan bendera Palestina. Pemandangan ini sebagai bentuk protes atas pembantaian Israel di Gaza.

Hal tersebut memicu adu mulut antara suporter Israel dan penonton lain di tribune. Dalam laga ini, duel berakhir imbang dengan skor 1-1.

3. Atlet Israel dapat perlindungan penuh selama Olimpiade

Israel di Olimpiade 2024: Dicemooh Penonton, Dijaga 1000 Polisimaskot Olimpiade Paris 2024 (olympic.com)

Di sisi lain, Prancis memastikan kontingen Israel bakal mendapat perlindungan 24 jam selama pesta olahraga terbesar dunia ini. Mitigasi ini untuk mencegah terulangnya peristiwa 52 tahun lalu.

Mengingat, pada Olimpiade Munich 1972 ada sejumlah  atlet Israel yang disandera. Insiden ini juga menewaskan 11 orang, termasuk polisi Jerman.

Baca Juga: Argentina Murka Jadi Korban Keanehan Olimpiade 2024: Bak Sirkus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya