Ibunya Sakit, Shayne Pattynama Tinggalkan TC Timnas

Pulang ke Belanda sejenak, demi jenguk ibu tercinta

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia dipastikan tanpa Shayne Pattynama dalam uji coba melawan Libya, Selasa (2/1/2024) malam WIB. Shayne harus meninggalkan pemusatan latihan (TC) untuk sementara waktu.

Kepergian Shayne sudah mendapat restu dari pelatih Timnas, Shin Tae Yong. Bek sayap 25 tahun itu diizinkan pulang ke Belanda untuk menjenguk ibunya yang tengah sakit.

"Saya mengizinkan Shayne pulang, karena ada masalah dengan kesehatan ibunya. Jadi, akhirnya dia harus kembali ke Belanda," kata Shin dilansir laman resmi PSSI.

1. Supaya psikologisnya stabil

Ibunya Sakit, Shayne Pattynama Tinggalkan TC TimnasPotret Shin Tae Yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia di Turki. (pssi.org).

Eks pemain Viking FK itu sudah meninggalkan TC di Turki sejak Senin (1/1/2024). Juru taktik asal Korea Selatan mengizinkan Shayne pulang guna menstabilkan psikologisnya.

"Saya mengizinkan Shayne kembali ke Belanda dulu supaya psikologisnya lebih stabil," ujar Shin.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Libya  

2. Kapan Shayne kembali?

Ibunya Sakit, Shayne Pattynama Tinggalkan TC TimnasShayne Pattynama, pemain naturalisasi timnas Indonesia (instagram.com/s/pattynama)

Shayne telah memberikan kabar baik kepada Shin. Arsitek 53 tahun itu menyatakan kalau pemain jebolan akademi Utrecht tersebut bisa kembali bergabung dalam waktu dekat.

"Shayne sudah mengabarkan ibunya tidak apa-apa. Jadi, dia akan kembali secepatnya," ujar eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

3. Siapa pengganti Shayne?

Ibunya Sakit, Shayne Pattynama Tinggalkan TC TimnasPemain timnas Indonesia, Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)

Karena Shayne absen, Shin harus mencari opsi lain saat Timnas melawan Libya pada malam WIB nanti. Ada sejumlah nama yang bisa diandalkan, seperti Pratama Arhan.

Selain Arhan, Edo Febriansah juga tersedia untuk mengisi kekosongan. Namun, andai ingin bereksperimen, Shin bisa mencoba Witan Sulaeman untuk bermain di bek sayap kiri.

Sebab, sebelum dipinjamkan Persija Jakarta ke Bhayangkara FC, Witan sempat didapuk Thomas Doll untuk bermain di posisi tersebut. Menariknya, eksperimen Doll berhasil karena Witan tampil apik dan melahirkan sejumlah assist.

Baca Juga: Jepang Bantai Thailand, Timnas Masih Mau Sesumbar?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya