Hasil Liga 1: Persita Akhirnya Menang, PSIS Tekuk Barito

Persita akhiri tren buruk

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang dan PSIS Semarang sukses mengukir hasil positif dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/24, Jumat (22/9/2023) malam WIB. Keduanya kompak mendulang tiga poin saat berlaga di kandang sendiri.

Persita meraih kemenangan usai membungkam Dewa United dengan skor 1-0. Hasil serupa juga didapat PSIS saat menjamu Barito Putera.

1. Persita akhirnya menang

Hasil Liga 1: Persita Akhirnya Menang, PSIS Tekuk BaritoSelebrasi Esal Sahrul usai membobol gawang Persikabo 1973, 28 Juli 2023. (Dok. Persita).

Persita menang berkat gol tunggal Esal Sahrul pada menit 44. Dewa United yang minim kreativitas tak mampu memecah kebuntuan hingga peluit panjang dibunyikan.

Menang dalam derbi Tangerang, tentu terasa begitu manis buat Pendekar Cisadane. Maklum, karena mereka akhirnya kembali merasakan kemenangan setelah limbung dalam delapan terakhir.

Pun, tujuh laga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Kemenangan terakhir diukir Persita saat menjamu Persija pada 22 Juli 2023 lalu.

Baca Juga: Hasil Liga 1: MU Permalukan Persita, Arema Gebuk Bhayangkara

2. Carlos Fortes jadi pahlawan PSIS

Hasil Liga 1: Persita Akhirnya Menang, PSIS Tekuk BaritoCarlos Fortes (instagram.com/psisfcofficial)

Sementara, Carlos Fortes muncul sebagai pahlawan Laskar Mahesa Jenar lewat gol tunggalnya menit 75. Gol ini terasa mahal buat PSIS.

Betapa tidak, tim asuhan Gilbert Agius tampil begitu mendominasi. Sederet peluang emas mereka dapat, namun eksekusinya di depan gawang justru tidak matang.

3. PSIS menyodok ke papan atas

Hasil Liga 1: Persita Akhirnya Menang, PSIS Tekuk BaritoLogo Liga 1. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Kemenangan ini membuat PSIS menyodok ke papan atas. Mereka bertenger di peringkat empat, dengan torehan 21 poin.

Persita masih terjebak di papan bawah setelah terlalu lama berkutat dengan tren negatif. Mereka berada di posisi 14 dan hanya terpaut empat angka dari Arema yang menghuni zona degradasi

Baca Juga: PSIS Semarang Ingin Menangkan Laga Lawan Barito Putera

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya