Hasil Copa America 2024: Meksiko Susah Payah Sikat Jamaika

Venezuela berhasil bungkam 10 pemain Ekuador 2-1

Jakarta, IDN Times - Meksiko sukses membungkam Jamaika 1-0 dalam duel Grup B Copa America 2024 di NRG Stadium, Houston, Texas, Amerika Serikat, Minggu (23/6/2024) pagi WIB. Kemenangan itu didapat dengan susah payah, berkat gol telat Gerardo Arteaga.

Duel ini berjalan seru sejak laga dimulai. Jamaika berhasil menyulitkan Meksiko, meski tertekan sepanjang laga.

Pertahanan Jamaika cukup solid hingga membuat barisan depan Los Tricolores frustrasi. Namun, serangan Meksiko juga mentok di sepertiga akhir lapangan. Itu diperparah dengan penyelesaian akhir mereka yang buruk.

Meksiko mendominasi dengan 62 persen penguasaan bola dan sukses melepaskan delapan tembakan di babak pertama, tetapi hanya dua yang mengarah ke gawang. Permainan cepat mereka masih belum mampu membongkar tembok Jamaika, hingga harus rela ditahan tanpa gol saat turun minum.

Pada paruh kedua, duel berjalan lebih seru. Meksiko tetap dengan pendekatannya, namun Jamaika lebih berani keluar menyerang. Mereka beberapa kali mengancam lewat serangan balik dan umpan silang.

Skema tersebut mampu mengejutkan Meksiko lewat gol Antonio menit 52. Sialnya, gol tersebut dianulir usai wasit menganalisis melalui Video Assistant Referee (VAR). Antonio dinilai sudah terjebak offside lebih dulu sebelum mencetak gol.

Gempuran masif Meksiko akhirnya berbuah manis pada menit 69. Gerardo Arteaga sukses menggetarkan jala Jamaika dari luar kotak penalti, memanfaatkan assist Luis Romo.

Gol tersebut memancing Meksiko tampil lebih efektif. Beberapa momentum didapat untuk menggandakan keunggulan, tetapi upayanya masih gagal.

Meksiko juga sedikit beruntung, karena serangan balik Jamaika selalu mentok. Hal itu membantu Meksiko mengamankan keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan.

Sementara, di laga lain, Venezuela berhasil membungkam 10 pemain Ekuador dengan skor 2-1. Venezuela berhasil comeback lewat gol Jhonder Cadiz (64') dan Eduard Bello (74').

Baca Juga: 3 Pemain Argentina Ukir Rekor di Copa America 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya