Harry Kane Ingatkan Inggris Agar Tak Senasib dengan Italia

Inggris butuh tampil sempurna buat redam Slovakia

Jakarta, IDN Times - Striker Inggris, Harry Kane memperingatkan rekan-rekannya untuk tampil sempurna saat meladeni Slovakia di 16 besar Euro 2024, Minggu (30/6/2024) malam WIB. Hal itu dibutuhkan, agar timnya tak senasib dengan Italia.

Langkah Italia terhenti di 16 besar karena performanya yang kurang gereget. Gli Azzurri menjadi tim unggulan pertama yang gugur di edisi kali ini, setelah dipermak Swiss dengan skor 0-2, Sabtu (29/6/2024).

Italia bisa dijadikan cerminan andai Inggris ingin melangkah lebih jauh. Terlebih, performa Three Lions memang kurang impresif sepanjang penyisihan grup.

"Untuk mendapat hasil yang diinginkan, kami harus menampilkan permainan level tertinggi," kata Kane dilansir laman resmi UEFA.

1. Kane janji berikan segalanya

Harry Kane Ingatkan Inggris Agar Tak Senasib dengan ItaliaHarry Kane (instagram.com/harrykane)

Demi lolos perempat final, Kane janji bakal memberikan segalanya di Veltins Arena. Top scorer Bundesliga musim 2023/24 itu berambisi mencetak gol sekaligus menjadi inspirator kemenangan Inggris.

"Saya ingin mencetak gol untuk memnbawa kami lolos ke babak berikutnya. Namun, jika kami lolos meski tanpa gol dari saya, itu tidak apa-apa. Saya tidak akan mengeluh," ujar Kane.

Baca Juga: Jadwal Euro 2024 Hari Ini: Pembuktian Inggris dan Spanyol

2. Agresivitas Slovakia merepotkan

Harry Kane Ingatkan Inggris Agar Tak Senasib dengan ItaliaIvan Schranz, pemain depan Slovakia, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Ukraina di Euro 2024. (uefa.com)

Kane juga memperingatkan Three Lions untuk tampil lebih kreatif. Inggris diprediksi tidak akan nyaman menguasai bola dengan nyaman, karena Slovakia punya karakter yang agresif.

Belgia pun menjadi korban sengatan tim kuda hitam tersebut. Di fase grup, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan keok dengan skor 0-1.

"Mereka punya beberapa pemain hebat. Mereka suka menekan dengan intensitas tinggi dan menyulitkan lawan. Lalu mereka suka mengoper bola dan mengendalikan permainan melalui pivot," ujar Kane.

3. Inggris punya modal

Harry Kane Ingatkan Inggris Agar Tak Senasib dengan ItaliaAksi Inggris pada laga versus Denmark di Euro 2024. (uefa.com)

Di sisi lain, manajer Inggris, Gareth Southgate optimistis anak-anak asuhnya bisa meraih hasil yang manis. Sebagai runner-up edisi Euro 2020, Inggris memiliki pengalaman untuk mengatasi tekanan dari Slovakia.

"Anda harus berusaha untuk itu. Kami sudah pernah berada di sini sebelumnya. Kami tahu apa yang perlu dilakukan dan tentunya sangat gembira dengan tantangan ini," ujar Southgate.

Baca Juga: Rooney Kritik Southgate: Dia Bunuh Potensi 2 Pemain Inggris

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya