Gol Telat Persis Buyarkan Kemenangan Persib di GBLA

Sempat unggul dua gol, Persib justru kena prank

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung kena prank saat menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (4/2/2024). Sempat unggul dua gol, Persis ternyata mampu comeback dan memaksa hasil imbang, 2-2.

Persib memang jarang menguasai bola sejak peluit kick-off dibunyikan. Namun, pendekatan dan serangan yang mereka lancarkan berjalan begitu efektif untuk merepotkan barisan pertahanan Persis.

David da Silva menjadi momok bagi Laskar Sambernyawa. Da Silva nyaris saja memecah kebuntuan saat duel baru berusia tiga menit, andai tembakannya bisa lebih keras untuk menunudukkan kiper Gianluca Pandeynuwu.

Da Silva yang berperan sebagai tembok membuat kombinasi umpan di lini depan Pangeran Biru acap menjadi ancaman. Gol yang dinanti Persib akhirnya lahir berkat umpan Da Silva yang berhasil ditanduk Stefano Beltrame menit 15.

Hanya saja, tempo permainan Persib langsung mengendur setelah unggul. Situasi ini dimanfaatkan Persis untuk mengembangkan permainannya. Namun, skor 1-0 keunggulan tuan rumah tetap terjaga hinga turun minum.

Babak kedua, gaya main Persib tak berubah. Marc Klok dan kawan-kawan masih mengandalkan serangan balik, namun tetap berjalan efektif. Pangeran Biru hanya butuh 15 menit untuk menggandakan keunggulan.

Gol tersebut kembali lahir dari assist Da Silva. Kecermatan Da Silva membantu Ciro Alves untuk menggetarkan Persis, lewat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Persis yang tertinggal dua gol memaksa pelatih Milomir Seslija untuk mengubah strategi yang lebih menyerang. Reaksi cepat ini yang membuat Persis lebih mengancam.

Permainan Persis kian berkembang setelah Alexis Messidoro memperkecil kedudukan, menit 67. Persib yang hilang fokus pun dihukum oleh gol David Gonzales 20 menit setelahnya.

Kecolongan di menit krusial merusak permainan dan mental Persib. Mereka pun harus puas berbagi poin dengan Persis, usai skor 2-2 terjaga hingga akhir.

Pada waktu yang bersamaan, PSM Makassar dan Persebaya Surabaya berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri. PSM sukses menggilas Persita Tangerang 4-0, sedangkan Persebaya menekuk Bhayangkara FC 1-0.

Baca Juga: Persib Gunakan Jersey Khusus saat Menjamu Persis Solo di Stadion GBLA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya