Gol di SUGBK yang Begitu Spesial Buat Thom Haye

Thom cetak gol perdana di SUGBK yang sensasional

Jakarta, IDN Times - Thom Haye berhasil mencetak gol debutnya bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno saat melawan Filipina, Selasa (11/6/2024). Momen tersebut ternyata terasa begitu spesial buat Thom.

Sebab, gol tersebut berhasil membantu Timnas menang 2-0 atas Filipina. Lebih dari itu, Thom juga berhasil mengantarkan skuad Garuda lolos ke fase tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

1. Ditonton keluarga

Gol di SUGBK yang Begitu Spesial Buat Thom HayePemain Timnas Indonesia, Thom Haye melakukan selebrasi usai membobol gawang Filipina. (ANTARA FOTO)

Terasa lebih spesial, karena Thom bisa mempersembahkan gol kepada orang-orang penting dalam hidupnya yang datang langsung ke stadion. Semakin sempurna, karena golnya terbilang sensasional.

Setelah sempat memberikan banyak umpan matang, Thom memilih untuk menyelesaikan serangan yang dibangunnya menit 32. Dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang mampu menggetarkan jala Filipina.

"Malam yang spesial buat saya karena bisa mencetak gol debut di SUGBK untuk Timnas. Keluarga dan teman-teman menonton saya. Jadi, saya bisa merayakan ini bersama mereka. Ini sangat spesial buat saya," kata Thom selepas laga.

Baca Juga: Takjubnya Thom Haye dengan Atmosfer SUGBK

2. Thom takjub dengan atmosfer SUGBK

Gol di SUGBK yang Begitu Spesial Buat Thom HayePotret suporter saat mendukung Timnas Indonesia vs Irak di SUGBK, 6 Juni 2024. (IDN Times/Naufal Fatahillah).

Thom juga merasa beruntung bisa mencetak gol di tengah atmosfer panas SUGBK. Pria 29 tahun itu tak bisa menggambarkan seperti apa rasanya, karena terlalu takjub.

"Entah kenapa, atmosfernya susah dijelaskan. Coba deh rasakan sendiri magisnya, benar-benar sebuah suasana yang spesial," ujar Thom.

3. Thom gak sabar berlaga di fase tiga kualifikasi

Gol di SUGBK yang Begitu Spesial Buat Thom HayePelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, bersama Thom Haye (IDN Times / Tino Satrio)

Selanjutnya, tantangan Timnas akan lebih berat. Jalan penuh kerikil akan dilewati, mengingat tim asuhan Shin Tae Yong berpotensi dipertemukan raksasa Asia di fase ketiga. Namun, Thom justru tak sabar. Pria kelahiran Amsterdam itu ingin segera bermain kembali bersama Timnas.

"Timnas Indonesia tidak akan berhenti di sini. Kami saling percaya satu sama lain, dan di babak selanjutnya akan menunjukkan kemampuan. Saya tidak sabar melihat tantangan seperti apa di babak ketiga kualifikasi nanti," ujar Thom.

Baca Juga: Jay Idzes Jimat Baru Timnas Indonesia, Nirbobol dalam 3 Laga

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya