Gol Cepat Georgia Kejutkan Portugal di Babak I

Khvicha Kvaratskhelia tampil gemilang

Jakarta, IDN Times - Portugal dikejutkan gol cepat Georgia dalam laga pamungkas Grup F Euro 2024, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB. Serangan balik Georgia sukses memaksa Portugal tertinggal dengan skor 0-1 di babak pertama.

Georgia kembali memperlihatkan indentitasnya. Serangan balik cepat yang menjadi andalan mereka sejak partai pembuka, berhasil menghukum Portugal saat duel baru berusia dua menit.

Georges Mikautadze memanfaatkan kesalahan Antonio dalam memberikan umpan di lini tengah. Setelah memotong bola, Mikautadze langsung memberikan umpan terobosan kepada Khvicha Kvaratskhelia.

Kvaratshkelia memenangkan adu lari dengan Diogo Dalot untuk menyambar umpan Mikautadze. Posisinya yang ideal memudahkan Kvartskhelia untuk melepaskan tembakan keras ke tiang jauh, untuk menundukkan Diogo Costa.

Gol tersebut kian memanaskan duel, karena Portugal meningkatkan intensitas serangannya. Namun, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dibuat frustrasi oleh rapatnya pertahanan Georgia.

Pada menit 17, Ronaldo hampir menunjukkan magisnya lewat eksekusi bola mati. Sial, bola yang meluncur deras itu masih mampu ditepis kiper Giorgi Mamardashvili.

Jual-beli serangan tersaji saat duel memasuki waktu kritis. Portugal beberapa kali mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan, namun tidak mampu menundukkan Mamardashvili yang tampil heroik hingga peluit jeda turun minum dibunyikan.

Baca Juga: Ronaldo Tak Egois, Pelatih Portugal Beri Pujian Selangit

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya