Giroud Perpanjang Kontrak di AC Milan, Mau Pensiun di San Siro?

Hanya perpanjang kontrak semusim

Jakarta, IDN Times - Teka-teki nasib Olivier Giroud di AC Milan akhirnya terjawab. Rossoneri sudah memperpanjang kontrak striker 36 tahun itu untuk menetap lebih lama di San Siro.

Kedua pihak telah sepakat dan menandayangani proposal kontrak pada Rabu (19/4/2023) malam WIB.

Namun, Giroud tak mendapat kontrak yang panjang. Pemain asal Prancis itu hanya mendapat durasi tambahan sampai musim depan, tepatnya Juni 2024.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan bahwa Olivier Giroud telah memperbarui kontraknya dengan klub," bunyi pernyataan AC Milan di laman resmi klub.

1. Giroud sempat mau hengkang

Giroud Perpanjang Kontrak di AC Milan, Mau Pensiun di San Siro?Olivier Giroud (planetfootball.com)

Sebelumnya, Giroud memang dirumorkan bakal hengkang dari San Siro setelah masa baktinya habis pada musim panas ini. Rumor itu muncul setelah Giroud tak kunjung menandatangani kontrak baru.

Dilansir The Sun, Giroud buka peluang buat bermain di Premier League. Kabarnya, eks striker Arsenal dan Chelsea itu bakal kembali ke salah satu tim di London.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Olivier Giroud, Bomber Prancis yang Underrated

2. Mau pensiun di AC Milan?

Giroud Perpanjang Kontrak di AC Milan, Mau Pensiun di San Siro?Olivier Giroud cetak gol buat AC Milan. (twitter.com/acmilan)

Giroud yang setuju memperpanjang kontrak membuatnya berpeluang pensiun di AC Milan. Maklum, usianya musim depan menyentuh angka 37 tahun.

Kini, sejak bertolak ke San Siro pada 2021 lalu, Giroud telah menceploskan 27 gol dan 10 assist dari 76 laga di seluruh kompetisi. Dia menjadi pilar penting tim besutan Stefano Pioli, lantaran selalu diandalkan di setiap laga.

"Saya di sini ingin melakukan hal-hal hebat untuk klub dan saya ingin melanjutkannya," kata Giroud melansir Football Italia.

3. Gajinya hanya 57 miliar per musim

Giroud Perpanjang Kontrak di AC Milan, Mau Pensiun di San Siro?Olivier Giroud. Akun Instagram oliviergiroud

Giroud tetap bersedia di AC Milan meski gajinya tak besar-besar amat. Pakar transfer, Fabrizio Romano menyebut, upah Giroud setelah mendapat kontrak baru hanya sekitar 3,5 juta euro, atau senilai Rp57,4 miliar.

"Olivier Giroud menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2024. Gajinya mendekati 3,5 juta euoro bersih per satu musim," cuit Fabrizio di Twitternya.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan dengan Nomor Punggung 9 Sebelum Olivier Giroud

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya