Girangnya Hokky Caraka Bisa Tebus Kepercayaan Shin Tae Yong

Hokky tampil impresif lawan Brunei di leg 2

Jakarta, IDN Times - Hokky Caraka sukses menebus kepercayaan Shin Tae Yong. Striker muda PSS Sleman itu tampil impresif bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Brunei Darussalam pada leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (17/10/2023).

Hokky menjadi inspirator kemenangan saat Pasukan Garuda mencukur Brunei dengan skor 6-0 di Stadion Hassanal Bolkiah. Hokky membukukan brace dan melepaskan sebiji assist.

1. Hokky tebus kepercayaan Shin Tae Yong

Girangnya Hokky Caraka Bisa Tebus Kepercayaan Shin Tae YongShin Tae Yong optimistis bisa juara Piala AFF (PSSI.org).

Performa Hokky di kandang Brunei seakan menebus kepercayaan Shin Tae Yong. Sebab, Shin tetap menurunkannya sebagai starter, meski debutnya bersama Timnas senior kurang meyakinkan.

Kontribusi Hokky tak terlihat saat menghadapi Brunei di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 12 Oktober 2023 lalu. Maka dari itu, Hokky begitu girang dengan kepercayaan yang diberikan Shin.

"Saya sangat berterima kasih kepada coach Shin, sudah mempercayakan tampil sejak awal lagi," kata Hokky selepas laga.

Baca Juga: Timnas Indonesia Sambut Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

2. Buka peluang dipanggil lagi?

Girangnya Hokky Caraka Bisa Tebus Kepercayaan Shin Tae YongHokky Caraka (pssleman.id)

Brace yang diceploskan Hokky menjadi jalan pembuka untuk terus membela Timnas senior. Pun, Shin memang membutuhkan striker haus gol untuk mengarungi fase 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia sudah dinanti lawan tangguh. Pasukan Garuda mendapat kepungan dari Irak, Vietnam, dan Filipina, di Grup F. Hadirnya Hokky bisa menjadi solusi andai Ramadhan Sananta mengalami kebuntuan.

3. Harus konsisten di klub

Girangnya Hokky Caraka Bisa Tebus Kepercayaan Shin Tae YongHokky Caraka cetak gol pertama untuk PSS saat melawan Persikabo, Selasa (8/8/2023). (Instagram/pssleman)

Petualangan Indonesia di fase 2 akan dimulai pada November 2023 mendatang. Tampil konsisten bersama PSS, menjadi syarat Hokky untuk ikut berpetualang bersama tim asuhan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

"Ini juga bantuan dari kerja keras tim, hingga saya bisa dapat hasil maksimal. Semoga, performa ke depannya semakin baik," ujar Hokky.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bantai Brunei, Lanjut ke Fase 2

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya