Girangnya Cristiano Ronaldo Usai Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Mbappe mengikuti jejak Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe banjir dukungan setelah diresmikan sebagai bintang anyar Real Madrid. Idola Mbappe sekaligus legenda Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi salah satu yang memberi dukungan.

Mbappe resmi berseragam Los Blancos pada Selasa (4/6/2024) dini hari WIB. Manajemen Madrid mengikat Mbappe dengan kontrak lima musim, hingga Juni 2029 mendatang.

"Real Madrid dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan. Dia akan menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan," begitu pernyataan Madrid di laman resminya.

1. Ronaldo gak sabar lihat aksi Mbappe

Girangnya Cristiano Ronaldo Usai Kylian Mbappe Gabung Real MadridSelebrasi Kylian Mbappe saat jebol gawang Barcelona, Rabu (17/4/2024). (uefa.com).

Mbappe langsung mengunggah foto masa kecil sebagai penggemar Ronaldo di media sosialnya. Unggahan itu langsung direspons oleh Ronaldo. Kemudian, CR7 membalas unggahan tersebut, dan mengakui sudah tak sabar melihat aksi bomber 25 tahun tersebut di Santiago Bernabeu.

"Sekarang giliranku menontonmu. Rasanya senang bisa melihat anda menerangi Bernabeu!" tulis Ronaldo dalam laman komentar unggahan Mbappe.

Baca Juga: Mbappe Gak Pakai Nomor Favorit di Real Madrid, Ikuti Jejak Ronaldo

2. Sama kayak Ronaldo, Mbappe harus sabar dapat nomor favorit

Girangnya Cristiano Ronaldo Usai Kylian Mbappe Gabung Real MadridKylian Mbappe (psg.fr)

Mbappe belum bisa menggunakan nomor punggung favoritnya di Madrid. Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, menyebutkan Mbappe akan mengenakan nomor sembilan di Madrid selama setahun.

Kapten Timnas Prancis itu tidak bisa mengenakan nomor 10, karena masih ada Luka Modric yang bertahan musim depan. Mbappe dan Madrid dilaporkan tidak meminta nomor 10 kepada Modric, karena menghormatinya. Namun, sudah ada kesepakatan jika Mbappe akan menggunakannya tahun depan ketika Modric cabut.

Situasi serupa pernah dialami Ronaldo ketika gabung ke Madrid pada 2009 silam. Selama setahun, Ronaldo harus menunggu untuk memakai nomor tujuh karena masih ada Raul Gonzalez ketika itu.

3. Mimpi yang jadi kenyataan

Girangnya Cristiano Ronaldo Usai Kylian Mbappe Gabung Real MadridKylian Mbappe. (Instagram/@k.mbappe).

Tanggal 4 Juni 2024 rupanya akan menjadi memori spesial buat Mbappe. Sebab, pada hari ini, mimpinya sejak kecil akhirnya terwujud.

"Mimpi yang menjadi kenyataan. Senang dan bangga bisa bergabung dengan klub impian saya," kata Mbappe.

Baca Juga: Kylian Mbappe Akhirnya Resmi Jadi Pemain Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya