Geger Paolo Maldini Dipecat AC Milan Gegara Ribut dengan Bos Besar

Maldini mengakhiri kariernya di Milan dengan skenario pahit

Jakarta, IDN Times - AC Milan mendepak legenda hidupnya, Paolo Maldini, dari kursi Direktur Teknik. Usut punya usut, Maldini dipecat usai berselisih paham dengan pemilik Milan, Gerry Cardinale.

Maldini tidak angkat kaki dari San Siro sendirian. Sebab, manajemen Rossoneri juga menyingkirkan Ricky Massara yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Olahraga, alias tangan kanan Maldini.

1. Maldini beda panda pandangan dengan Cardinale

Geger Paolo Maldini Dipecat AC Milan Gegara Ribut dengan Bos BesarPemilik RedBird, Gerry Cardinale, bersalaman dengan Presiden AC Milan, Paolo Scaroni. (acmilan.com)

Calciomercato melaporkan, pemecatan itu terjadi setelah adanya pertemuan yang dihadiri Maldini dan para petinggi, termasuk Cardinale selaku pemilik Milan. Pertemuan itu hanya berlangsung sebentar.

Pertemuan itu sejatinya digelar demi membahas strategi Milan dalam mengarungi musim depan, seperti pergerakan dalam transfer pemain. Namun, pertemuan itu justru berlangsung panas. Debat kusir terjadi karena ada perbedaan sudut pandang.

Baca Juga: Misi Newcastle Bangun Skuad Impian Diganggu Duo Milan

2. Gegerkan seantero Italia

Keputusan Milan mendepak Maldini langsung jadi sorotan publik Italia. Sebab, Maldini sangat lekat dengan Milan. Maklum saja, karena Maldini mengabdikan karier sepak bolanya untuk Milan, sejak 1985 lalu.

Hasil kerja Maldini juga begitu bagus, terlihat dari kebangkitan Milan. Dia berhasil membantu Stefano Pioli mendatangkan sejumlah pemain berkualitas, meski dengan dana yang minim.

Karena itu, para penggemar Milan menggaungkan tagar #CardinaleOut di media sosial. Pun, hingga artikel ini dimuat, Milan belum merilis kepergian Maldini di laman resminya.

3. Para pemain ikut kecewa

Geger Paolo Maldini Dipecat AC Milan Gegara Ribut dengan Bos BesarAC Milan kalah 1-2 dari Napoli, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. (acmilan.com).

Jangankan fans, kekecewaan juga terjadi di dalam internal klub. Ruang ganti mulai gelisah seiring kepergian Maldini.

Mulai dari Sandro Tonali, hingga Rafael Leao yang diklaim memiliki kedekatan emosional dengan legenda hidup San Siro tersebut. Mereka kecewa ketika tahu Maldini dipecat Milan.

Baca Juga: Profil Walter Zenga, Legenda Inter Milan Calon Dirtek Persita

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya