Foden dan Haaland Bikin MU Gigit Jari, ManCity Comeback

MU sempat unggul lebih dulu, ujungnya gigit jari

Jakarta, IDN Times - Manchester City berjaya dalam laga derby kontra Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024). The Citizens yang telat panas, akhirnya membungkam MU dengan skor 3-1.

MU sebenarnya tampil disiplin di babak pertama dan mampu meredam tekanan ManCity begitu konsisten. Lewat cara itu, para pemain ManCity jadi bingung. Mereka juga berhasil membuat kejutan lewat gol sensasional Marcus Rashford pada menit delapan.

Semua berawal dari umpan panjang kiper Andre Onana kepada Bruno Fernandes. Fernandes lepas dari jebakan offside dan mengirim umpan tarik ke Rashford, yang muncul dari lini kedua. Rashford langsung menyambut umpan tersebut dengan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Tim besutan Pep Guardiola yang kecolongan kian bernafsu untuk melancarkan gempuran. ManCity beberapa kali mencapai kotak penalti MU dan melahirkan sederet peluang emas.

Namun, penampilan heroik Onana di bawah mistar MU sukses membuat para pemain ManCity frustrasi. Setidaknya, ada tiga peluang bersih yang digagalkan oleh kiper Kamerun tersebut.

Salah satunya memenangkan duel satu lawan satu dengan Phil Foden di menit 18. Onana berhasil menutup ruang Foden sebelum menepis tembakannya.

Gelombang serangan tuan rumah kian masif saat duel di babak pertama memasuki menit krusial. Haaland nyaris menyamakan kedudukan menit 44 usai mendapat umpan Foden.

Namun, saat sudah berada di depan gawang yang kosong, sontekan Haaland justru melambung. Situasi ini memaksa mereka tertinggal dengan skor 0-1 hingga jeda.

Pada babak kedua, MU mempertahankan gayanya yang pasif dan hanya mengandalkan serangan balik. Namun, ManCity akhirnya mampu menundukkan Onana. Itu setelah Foden berhasil menggetarkan jala Setan Merah pada menit 56.

Menariknya, Foden membalas gol Rashford dengan cara yang tak kalah impresif. Gelandang Inggris itu sempat mengecoh Victor Lindeloef terlebih dahulu sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang Onana.

Gol Foden sekaligus merusak mental MU. Beberapa kali, MU melakukan kesalahan di lini belakang. Mereka akhirnya dihukum ManCity saat duel memasuki menit krusial.

Foden kembali menggetarkan jala Onana pada menit 80. Berselang 11 menit, giliran Haaland yang menjebol gawang MU. Meski tambahan waktu masih menyisakan tujuh menit, MU minim kreasi untuk menghadirkan keajaiban. Skor 3-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Haaland Berpotensi Lewati Rekor 2 Legenda MU di Derby Manchester

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya