Ferarri Bisa Main Lawan Persib, Thomas Doll Girang

Bisa bantu pertahanan Persija jadi lebih kokoh

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, girang setelah skuadnya dipastikan mendapat suntikan tenaga jelang menjamu Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023). Muhammad Ferarri sudah kembali bergabung bersama tim.

"Dia akan bersama kami di pertandingan besok. Saya yakin dia akan memberikan segalanya kalau mendapat kesempatan untuk bermain. Sekarang, kami memiliki opsi bek satu lagi," kata Doll dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (1/9/2023).

1. Bisa bantu pertahanan Persija jadi lebih solid

Ferarri Bisa Main Lawan Persib, Thomas Doll GirangRio Fahmi dan Muhammad Ferarri berselebrasi usai membobol gawang RANS Nusantara FC, Jumat (3/2/2023). (Dok. Persija).

Juru taktik asal Jerman itu girang karena Ferarri bisa membuat pertahanan Persija menjadi lebih solid. Kualitasnya begitu dibutuhkan Doll, karena punya banyak kelebihan.

"Dia menunjukkan kualitasnya pada musim lalu, bagaimana pentingnya dia untuk tim. Dia bek yang sangat baik, kuat dalam duel dan memiliki sundulan yang bagus," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga: Persija Jadikan Persib Pelampiasan Demi Akhiri Tren Negatif

2. Ferarri datang dengan kondisi yang bugar

Ferarri Bisa Main Lawan Persib, Thomas Doll GirangThomas Doll nilai Muhammad Ferarri sebagai pemain yang bertalenta (Dok. Persija)

Dia juga yakin, Ferarri dalam kondisi prima jenga laga nanti. Dia dianggap bisa mengikuti ritme pertandingan. Sebab, dia tampil penuh hingga membantu Timnas Indonesia U-23 ke final Piala AFF U-23 2023. 

"Dia sudah lama pergi setelah menjalankan pendidikan kepolisian dan menjalankan banyak pertandingan bersama Timnas U-23. Dia datang dengan kondisi yang sangat baik," kata Doll.

3. Sempat absen panjang

Ferarri Bisa Main Lawan Persib, Thomas Doll GirangBek Timnas Indonesia U-22, Muhammad Ferarri, pamerkan medali emas SEA Games 2023 saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng (IDN Times / Tino Satrio)

Ferarri sempat absen dan meninggalkan sawangan dengan durasi yang lama. Dia memilih untuk mengikuti pendidikan kepolisian pada Juli 2023 lalu, hingga sempat membuat Doll berang.

Menjalani pendidikan tersebut, pemain 20 tahun itu harus menghilang dari daftar skuad Persija dalam tujuh laga terakhir.

Baca Juga: Rivalitas Mengakar di Balik Laga Panas Persija Kontra Persib

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya