Ezzejjari Gagal Hattrick, Barito Ditahan Persik

Barito mendapat hadiah penalti pada menit 90+6

Jakarta, IDN Times - Duel Barito Putera ditahan Persik Kediri berakhir dramatis pada pekan keempat Liga 1 musim 2024/25, Sabtu (13/9/2024). Kemenangan Barito yang sudah di depan mata justru sirna, karena Persik mampu mempertahankan skor 2-2 hingga akhir.

Berduel di Stadion Sultan Agung, Bantul, Barito sebenarnya sempat kesulitan sepanjang paruh pertama. Tim asuhan Rahmad Darmawan ditekan Persik dan jarang menguasai bola. Hal itu pun harus dibayar mahal.

Persik mampu membuka memecah kebuntuan untuk unggul lebih dulu. Itu setelah Ramiro Fergonzi menggetarkan jala Satria Tama pada menit 45, sekaligus membantu Macan Putih memimpin 1-0 hingga jeda.

Pada paruh kedua, permainan Laskar Antasari lebih menjanjikan. Hal itu tak terlepas dari Youssef Ezzejjari yang diturunkan pada menit 57, menggantikan Murilo Otavio Mendes.

Pada menit 59, gol yang dinanti-nanti tuan rumah akhirnya lahir. Lewat skema bola mati, Eksel Runtakahu mampu menanduk umpan Rizky Pora. Apes, gol tersebut dianulir VAR karena posisi Eksel dianggap offside.

Setelah itu, permainan Persik begitu cair. Kombinasi Ezzejjari, Eksel dan Lucas Morelatto menjadi momok bagi lini pertahanan Persik. Lewat kombinasi tersebut, Ezzejjari mampu menyamakan kedudukan pada menit 67.

Berselang delapan menit, Ezzejjari kembali menggetarkan jala mantan timnya tersebut. Ezzejjari membawa rekan-rekannya berbalik unggul usai menuntaskan umpan datar Morelatto.

Persik mendapat keuntungan setelah VAR mendeteksi adanya pelanggaran yang dilakukan Muhamad Firli di kotak terlarang, menit 89. Peluang emas itu tak disia-siakan sang kapten, Ze Valente yang maju sebagai eksekutor.

Drama tersaji karena giliran Barito yang mendapat hadiah penalti pada menit 90+6. Cukup disayangkan, Ezzejjari yang maju untuk mengincar hattrick justru gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakannya lemah dan mampu diantisipasi kiper Leonardo Navaccio.

Kegagalan Ezzejjari pun harus dibayar mahal. Barito harus rela berbagi poin dengan Persik, karena skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Persik Kediri Boyong 23 Pemain Hadapi Barito Putera

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya