Erick Thohir: Kocokan Terbaik, Timnas U-17 Punya Harapan

Persaingan Timnas U-17 di Grup A tak begitu ketat

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membakar semangat Timnas Indonesia U-17 usai tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Erick meminta Garuda Muda agar tak ciut nyali.

"Jangan gentar, walaupun kita lolos otomatis sebagai tuan rumah. Mari kita tunjukan kalau kita juga pantas tampil di ajang Piala Dunia U-17 ini," kata Erick Thohir dalam pernyataan resminya.

1. Siapa lawan Indonesia?

Erick Thohir: Kocokan Terbaik, Timnas U-17 Punya HarapanTimnas U-17 lawan Korea Selatan U-17. (Dok. PSSI)

Timnas U-17 sejatinya terhindar dari grup neraka, layaknya Grup D yang berisikan Jepang, Argentina, Senegal dan Polandia. Persaingan di grup ini cukup berat, karena berstatus tim yang tangguh.

Sementara, Garuda Muda lebih mujur dalam undian ini. Iqbal Gwijangge dan kolega hanya dipertemukan Ekuador, Panama dan Maroko. Erick pun mengakui bahwa ini kocokan yang bagus.

"Ini kocokan yang terbaik. Jika kita melihat tiga negara yang menjadi calon lawan di grup, kita punya harapan," ujar Erick.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Mau Terapkan Gaya Eropa di Piala Dunia

2. Harap bisa lolos ke penyisihan

Erick Thohir: Kocokan Terbaik, Timnas U-17 Punya HarapanTrofi Piala Dunia U-17. (fifa.com)

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut, tim asuhan Bima Sakti punya peluang besar lolos ke fase gugur. Itu karena peta persaingan di Grup A tak begitu ketat.

"Semoga kita bisa lolos dari penyisihan grup," ujar mantan Presiden Inter Milan itu.

3. Harus curi banyak ilmu di Jerman

Erick Thohir: Kocokan Terbaik, Timnas U-17 Punya HarapanTimnas U-17lawan Korea Selatan U-17. (Dok. PSSI)

Demi mewujudkan harapannya, Timnas U-17 perlu mencuri banyak ilmu saat melakoni pemusatan latihan (TC) di Jerman pada pertengahan September 2023 ini. Mereka harus pulang ke tanah air, dengan peningkatan level permainan yang signifikan.

"Kita terus bentuk agar timnas U-17 semakin tangguh. Jerman salah satu kekuatan sepakbola dunia yang kita pilih untuk meningkatkan kemampuan mereka. Di sana nanti akan melawan negara lain dan juga klub dari Bundesliga," kata Erick.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Dunia U-17: Indonesia Mujur, Jepang di Grup Neraka

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya