Elkan Baggott Gagal Main di Premier League

Elkan pindah ke Blackpool sebagai pinjaman

Intinya Sih...

  • Elkan Baggott dipinjam Ipswich Town ke Blackpool sebagai pemain Liga One.
  • Ipswich memiliki opsi untuk menarik Elkan kembali pada bursa transfer musim dingin 2025.
  • Elkan akan mencari jam terbang di Blackpool setelah sering dipinjamkan ke klub lain.

Jakarta, IDN Times - Elkan Baggott gagal mengukir sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di Premier League. Sebab, Ipswich Town meminjamkan bek 21 tahun tersebut ke klub League One, atau kasta ketiga Inggris.

Kali ini, giliran Blackpool yang meminjam jasa Elkan. Pemain kelahiran Bangkok tersebut akan mencari jam terbang bersama Blackpool sepanjang musim 2024/25.

"Elkan Baggott telah menyelesaikan kepindahannya dengan status pinjaman ke Blackpool," bunyi pernyataan Ipswich di laman resminya, Selasa (6/8/2024) dini hari WIB.

1. Elkan harus membuktikan diri

Elkan Baggott Gagal Main di Premier LeaguePotret Elkan Baggott membela Timnas Indonesia. (Dok. PSSI).

Demi tampil di Premier League, Elkan harus membuktikan diri bersama Blackpool. Sebab, dalam kesepakatan, Ipswich memiliki opsi untuk menarik Elkan dari pinjamannya di bursa transfer musim dingin 2025 mendatang.

"Sebagai bagian dari perjanjian, Ipswich Town memiliki opsi untuk menarik kembali Elkan dari pinjamannya selama bursa transfer di Januari (2025)," bunyi pernyataan Ipswich.

Baca Juga: Elkan Baggott Masuk Skuad Ipswich untuk Premier League 2024/25

2. Elkan dapat harapan palsu?

Elkan Baggott Gagal Main di Premier LeagueElkan Baggott ke Blackpool. (blackpoolfc.co.uk).

Sebenarnya, Elkan tampil reguler di bawah arahan Kieran McKenna dalam pramusim Ipswich. Elkan selalu main kala The Tractor Boys menghadapi Fortuna Duesseldorf dan Hoffenheim.

Namun, aksi Elkan dalam pramusim ternyata belum meyakinkan McKenna untuk tetap bersama skuad. Di sisi lain, ini bagus buat Elkan agar tetap mendapat menit bermain.

3. Elkan memang sering dipinjamkan

Elkan Baggott Gagal Main di Premier LeagueElkan Baggott (instagram.com/timnas.indonesia)

Dalam beberapa musim terakhir, Elkan memang lebih sering dipinjamkan ketimbang bermain untuk Ipswich. Beberapa klub yang sempat meminjam tenaga Elkan adalah King's Lynn Town, Gillingham, Cheltenham Town, dan Bristol Rovers.

Diprediksi, Elkan bakal debut bersama Blackpool pada 10 Agustus 2024 mendatang saat menghadapi Crawley Town dalam laga perdana League One 2024/25.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bukan Cuma Tentang Elkan Baggott

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya