Elkan Baggott Bidik Peluang Main di Qatar Bareng Timnas U-23

Mau bantu Timnas U-23 lolos ke putaran final

Jakarta, IDN Times - Optimisme bek Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott, meninggi jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Elkan yakin Garuda Muda bisa mengukir sejarah di ajang tersebut.

Bek Ipswich Town itu bertekad membantu Timnas U-23 terbang ke Qatar tahun depan. Maklum, dalam sejak berubah format menjadi Piala Asia U-23 pada 2013 silam, Indonesia belum sekalipun lolos ke putaran final.

"Bagus, kompetisi ini sangat penting bagi kami dan negara untuk lolos. Kami ingin menang demi lolos ke putaran final," kata Baggott selepas latihan, Kamis (7/9/2023).

1. Timnas U-23 punya modal bagus

Elkan Baggott Bidik Peluang Main di Qatar Bareng Timnas U-23Timnas U-23 saat menggelar sesi latihan di Solo dalam persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI).

Bagi Elkan, peluang Timnas U-23 melaju ke putaran final cukup besar. Garuda Muda punya modal bagus, karena Shin Tae Yong memanggil sederet pemain berkualitas.

Apalagi, Timnas U-23 berstatus sebagai tuan rumah Grup K. Mereka bakal mendapat suntikan energi saat menghadapi Taiwan dan Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo.

"Banyak dari kami yang berpengalaman di level senior, bukan hanya saya. Kami akan memberikan yang terbaik di atas lapangan dan berharap bisa mendapatkan kesuksesan untuk membuat mereka bangga," ujar Elkan.

Baca Juga: Profil Ipswich Town, Klub Elkan Baggott di Championship Inggris

2. Pantang remehkan lawan

Elkan Baggott Bidik Peluang Main di Qatar Bareng Timnas U-23Potret laga Taiwan vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (the-afc).

Kendati punya modal positif, Elkan enggan sesumbar. Pemain kelahiran Bangkok tersebut sadar Taiwan dan Turkmenistan punya ancaman untuk menjegal misi Garuda Muda.

"Pada laga kemarin, Turkmenistan adalah tim yang sangat kuat. Taiwan juga sangat bagus. Jadi, pertandingan nanti akan berat," kata Elkan.

3. Elkan sudah bantu tim senior ke Piala Asia

Elkan Baggott Bidik Peluang Main di Qatar Bareng Timnas U-23Dok PSSI

Sebelumnya, Elkan sudah membantu Timnas senior ke Piala Asia 2023. Pasukan Garuda lolos untuk pertama kalinya ke panggung Asia, sejak 2007 silam.

Pun pada edisi itu, Timnas Indonesia lolos berkat status tuan rumah.

Baca Juga: Rizky Ridho Mau Ukir Sejarah Bareng Timnas U-23 di Asia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya