Duel Prancis vs Belgia Alot, Tanpa Gol pada Babak Pertama

Skor kacamata hiasi laga

Jakarta, IDN Times - Duel Prancis kontra Belgia dalam lanjutan babak 16 besar Euro 2024 sementara masih imbang tanpa gol, Senin (1/7/2024) malam WIB. Prancis yang melahirkan banyak peluang ompong di depan gawang.

Prancis sebenarnya mendominasi duel sejak peluit kick-off di Duesseldorf Arena, Jerman, dibunyikan. Mereka melancarkan tekanan, tetapi sering mentok di sepertiga akhir lapangan lawan.

Sepanjang 45 menit pertama, Jules Kounde justru menjadi otak serangan Les Bleus. Beberapa kali overlap Kounde di sektor kanan membuahkan peluang.

Pada menit 11, Kounde mampu melepaskan umpan tarik ke depan gawang. Sialnya, tidak ada yang menyambar. Pada menit 33, Kounde kembali melepaskan umpan silang, tetapi tandukan Marcus Thuram masih melebar ke sisi gawang.

Sementara, serangan balik yang dilancarkan Belgia terasa lebih berbahaya. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan mampu menimbulkan kepanikan di lini pertahanan Les Bleus. Terbukti, Prancis sampai panen 3 kartu kuning saat duel baru berusia 24 menit.

Memasuki menit krusial, Kylian Mbappe dan kolega mulai menemukan cela untuk membongkar rapatnya pertahanan Red Devils. Namun, banyaknya peluang yang terbuang memaksa Prancis harus rela bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.

Baca Juga: Line-up Prancis vs Belgia, Pembuktian Mbappe dan Lukaku

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya