Diwarnai Kericuhan, Argentina Selamat dari Kejutan Maroko di Olimpiade

Kericuhan sempat pecah di akhir laga

Jakarta, IDN Times - Argentina selamat dari kekalahan dalam laga perdananya di Olimpiade Paris 2024, Rabu (24/7/2024). Gol telat Cristian Medina sukses membantu Albiceleste menahan imbang Maroko dengan skor 2-2.

Argentina memang kelimpungan menghadapi gebrakan Maroko sejak peluit kick-off dibunyikan. Namun, pertahanan tim asuhan Javier Mascherano solid untuk meredam ancaman dari Achraf Hakimi dan kawan-kawan.

Namun, Argentina justru hilang fokus saat duel babak pertama memasuki menit krusial. Mereka kecolongan lewat aksi Soufiane Rahimi yang memanfaatkan umpan Bilal El Khannouss di menit 45+2.

Pada paruh kedua, Argentina tampil mendominasi. Hanya saja, mereka tak mampu menahan gempuran Maroko yang melancarkan serangan balik. Rahimi pun mampu menggandakan keunggulan Maroko saat duel di babak kedua baru berjalan empat menit.

Gol tersebut membuat posisi Argentina kian sulit. Namun, Julian Alvarez dan kolega ternyata mampu bangkit untuk menghadirkan kejutan.

Semua berawal dari gol Giuliano Simoene yang mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2, menit 68. Argentina tampil lebih cair, untuk membongkar tembok yang dibangun Maroko.

Jelang peluit panjang dibunyikan, Argentina kembali menggetarkan jala Maroko. Prosesnya begitu dramatis, karena melalui lima percobaan, bahkan bola dua kali membentur mistar gawang. Upaya terakhir yang dilepaskan Medina lewat tandukannya berujung gol untuk menyelamatkan wajah Argentina. Hingga akhirnya, skor 2-2 mewarnai laga ini.

Kericuhan sempat pecah usai laga. Fans Maroko yang marah melempar botol ke lapangan, diarahkan kepada pemain Argentina. Parahnya, ada petasan pula yang dilempar membuat tensinya menjadi semakin tinggi.

Kemarahan itu buah dari keputusan kontroversial wasit Glenn Nyberg yang memberikan injury time selama 15 menit. Dari keputusan itu, Maroko gagal menang. Ditambah, gol penyeimbang Argentina terkesan kontroversial karena berbau offside.

Sementara di laga lain, Spanyol sukses memetik kemenangan dalam laga perdananya. Start mulus itu diukir setelah La Furia Roja membungkam Uzbekistan dengan skor 2-1.

Baca Juga: 8 Pemain Premier League Panaskan Olimpiade 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya