Dewa United Tahan Imbang Persija Tanpa Gol di SUGBK

Persija dan Dewa United pun harus rela berbagi poin

Intinya Sih...

  • Dewa United menahan Persija Jakarta 0-0 pada pekan kelima Liga 1 musim 2024/25.
  • Tangsel Warriors mendominasi penguasaan bola dan tekanan terhadap tuan rumah sepanjang pertandingan.
  • Persija gagal menciptakan peluang yang jelas, sehingga kedua tim harus rela berbagi poin dengan skor akhir 0-0.

Jakarta, IDN Times - Dewa United menahan Persija Jakarta dengan skor 0-0 pada pekan kelima Liga 1 musim 2024/25, Senin (16/9/2024). Macan Kemayoran gagal berbuat banyak meski berduel di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dipenuhi Jakmania.

Pendekatan Dewa United berjalan mulus. Tangsel Warriors mampu mendominasi penguasaan bola, sekaligus menekan tuan rumah sepanjang 45 menit pertama.

Dewa United bahkan mendapat momentum untuk unggul cepat, tempatnya saat duel baru berusia 24 menit. Cukup disayangkan, Alex Martins yang sudah berada di depan gawang justru telat mengambil keputusan. Akhirnya, ruang tembak Martins pun tertutup.

Tekanan yang digencarkan tim asuhan Jan Olde Riekerink membuat tuan rumah kurang nyaman menguasai bola. Memang, alur serangan Persija sudah tak jelas sejak peluit kick-off dibunyikan.

Satu-satunya peluang emas Persija lahir pada menit 41. Gustavo Almeida bermanuver dan melepaskan tembakan melengkung di sektor kanan. Beruntung buat Dewa, karena sepakan Gustavo masih membentur tiang gawang.

Kedua tim tak mampu memecahkan kebuntuannya. Skor 0-0 pun bertahan hingga peluit jeda dibunyikan.

Pada paruh kedua, Dewa United masih terlihat lebih efektif. Sementara, Macan Kemayoran acap kehilangan momentum karena kesalahan individu. Banyak umpan yang gagal, terlalu lama memegang bola, dan salah mengambil keputusan.

Permainan Tangsel Warriors lebih cair setelah Egy Maulana Vikri masuk menggantikan Taisei Marukawa menit 63. Berselang lima menit, Egy melahirkan peluang, namun gagal dituntaskan Martins dengan matang.

Intensitas Persija meningkat di pertengahan kedua. Mereka mencoba mengurung pertahanan Dewa United, namun tidak berjalan dengan baik. Sedangkan Ricky Kambuaya dan kawan-kawan yang hanya mengandalkan serangan balik kurang juga buntu

Karena ompong, Persija dan Dewa United pun harus rela berbagi poin. Kedua tim gagal memecah kebuntuan hingga laga tuntas.

Baca Juga: Persija Jakarta Kena Sanksi Komdis PSSI

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya