Demi Sepak Bola RI Naik Kelas, Jokowi Janji Fasilitasi FIFA dan PSSI

Jokowi ungkapkan komitmen buat kualitas sepak bola Tanah Air

Jakarta, IDN Times - Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo mengungkapkan komitmennya dalam membantu meningkatkan kualitas sepak bola Tanah Air di panggung internasional. Pemerintah akan bersinergi dengan FIFA dan PSSI untuk mewujudkan harapan tersebut.

Komitmen itu diutarakan Jokowi saat meresmikan Kantor FIFA di Jakarta, Jumat (10/11/2023). Demi sepak bola Indonesia naik kelas, Jokowi berjanji akan memfasilitasi FIFA dan PSSI, seperti infrastruktur sepak bola yang memadai untuk perkembangan usia dini.

"Kami berkomitmen memberi dukungan dan memfasilitasi FIFA untuk meningkatkan integritas dan kualitas sepak bola Indonesia. Kami siap bekerja sama dalam mengembangkan infrastruktur yang memadai, melatih, mendidik serta mengembangkan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi juga beranggapan bahwa keputusan FIFA untuk berkantor di Jakarta merupakan sinyal kebangkitan sepak bola Tanah Air. Itu karena FIFA percaya dengan potensi besar yang dimiliki Indonesia.

"Keputusan FIFA untuk membangun kantor tetap ASEAN di Jakarta, membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar di tingkat global," ujar Jokowi.

Baca Juga: Alasan Jokowi Beri Tanda Bintang Jasa ke Presiden FIFA

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya