Dani Olmo Kena Virus FIFA, Fit saat Barcelona Hadapi Girona?

Penanganan tepat Spanyol bantu Olmo cepat fit

Jakarta, IDN Times - Dani Olmo mengalami cedera saat Spanyol ditahan Serbia dengan skor 0-0 pada 6 September 2024. Kabar buruk buat Barcelona, karena Olmo mengalami cedera di daerah lutut.

Beruntung, pelatih Spanyol, Luis de la Fuente mengambil keputusan yang tepat. Olmo langsung dipulangkan setelah hasil pemeriksaan keluar, yang membuatnya absen saat La Furia Roja menggilas Swiss dengna skor 4-1, Senin (9/9/2024).

1. Spanyol sigap atasi cedera Olmo

Dani Olmo Kena Virus FIFA, Fit saat Barcelona Hadapi Girona?potret Luis de la Fuente (uefa.com)

Laporan Football Espana, Olmo dipulangkan karena De la Fuente enggan mengambil risiko. Olmo juga tidak ikut serta dalam latihan jelang Swiss.

Sebab, meski kondisinya memungkinkan untuk tampil kontra Swiss, cedera lututnya dikhawatirkan kian parah jika dipaksakan. Maka dari itu, De la Fuente memilih untuk memulangkan Olmo guna mendapat penanganan lebih lanjut.

Baca Juga: Dani Olmo Mudik ke Barcelona, Dipagari Klausul Mahal

2. Fit saat Barcelona hadapi Girona

Dani Olmo Kena Virus FIFA, Fit saat Barcelona Hadapi Girona?Dani Olmo (fcbarcelona.com)

Masih dari laporan yang sama, Olmo diprediksi bisa pulih dalam waktu yang singkat. Gelandang 26 tahun itu bahkan diklaim bisa tampil saat Barcelona melawat ke markas Girona pada jornada kelima LaLiga musim 2024/25, 15 September 2024 lalu.

Kabar Olmo fit menjadi angin segar buat Blaugrana. Mengingat, eks bintang RB Leipzig itu memiliki peran penting dalam keberhasilan Barcelona memimpin klasemen LaLiga, dengan empat kemenangan beruntun.

3. Olmo selalu cetak gol buat Barcelona

Dani Olmo Kena Virus FIFA, Fit saat Barcelona Hadapi Girona?Dani Olmo (fcbarcelona.com)

Fakta menariknya, Olmo selalu mencetak sebiji gol dalam dua penampilannya bersama Blaugrana. Real Valladolid dan Rayo Vallecano menjadi korban keganasan gelandang Terrassa tersebut.

Kin, Barcelona memimpin klasemen LaLiga dengan torehan 12 poin. Tim asuhan Hansi Flick unggul empat poin dari Real Madrid yang menempel di peringkat kedua.

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 20 Barcelona sebelum Dani Olmo

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya