Daftar Penghargaaan Euro 2024: Top Scorer 6 Pemain

Spanyol borong penghargaan individu

Jakarta, IDN Times - Pemandangan menarik terlihat dalam daftar penghargaan Euro 2024, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Itu karena sepatu emas edisi kali ini didapatkan oleh enam pemain.

Pemimpin jajaran pencetak gol terbanyak adalah Cody Gakpo (Belanda), Harry Kane (Inggris), George Mikautadze (Georgia), Jamal Musiala (Jerman), Dani Olmo (Spanyol), dan Ivan Schranz (Slovakia).

Masing-masing dari mereka mampu menceploskan tiga gol. Fakta menariknya, Spanyol dan Inggris selaku finalis kompak menyumbang satu pemain dalam penghargaan ini. Momen menarik ini terjadi, karena UEFA mengubah aturan tentang top scorer. Mereka hanya menjadikan jumlah gol sebagai indikator untuk top scorer, tak didampingi dengan lainnya seperti assist atau menit main. 

Tapi, penghargaan individu sejatinya diborong oleh Spanyol usai mengalahkan Inggris dalam final yang digelar di Olympiastadion, Berlin, tersebut.

Rodri dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam pesta sepak bola terbesar antarnegara Eropa edisi kali ini. Sementara, Lamine Yamal menasbihkan diri menjadi pemain muda terbaik.

Berikut daftar penghargaan individu Euro 2024. Ada pemain idola kamu gak?

  • Top scorer: Cody Gakpo, Harry Kane, George Mikautadze, Jamal Musiala, Dani Olmo dan Ivan Schranz
  • Pemain terbaik: Rodri
  • Pemain muda terbaik: Lamine Yamal

Baca Juga: Spanyol Banjir Rekor saat Juara Euro 2024

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya