Daftar Final Copa America 2024: Argentina Diteror Kolombia

Argentina dapat ujian berat untuk juara secara back to back

Jakarta, IDN Times - Copa America 2024 telah memasuki puncaknya. Duel Argentina kontra Kolombia di partai final bakal menjadi suguhan terakhir dari pesta sepak bola Benua Amerika ini.

Argentina melaju ke final lebih dulu, usai menggebekuk Kanada dengan skor 2-0, Rabu (10/7/2024) pagi WIB. Sementara, Kolombia yang hanya berkekuatan 10 pemain mampu mempermalukan Uruguay dengan skor 1-0, Kamis (11/7/2024) pagi WIB.

1. Misi Argentina mendominasi Copa America

Daftar Final Copa America 2024: Argentina Diteror KolombiaJulian Alvarez (x.com/Argentina)

Final ini sekaligus menjadi panggung buat Argentina untuk kembali menancapkan dominasinya di Copa America. Untuk kali pertama sejak edisi 1993 lalu, Albiceleste berkesempatan menjadi kampiun secara back to back.

Pada edisi sebelumnya, 2021 lalu, Argentina meraih trofi usai membungkam tuan rumah Brasil dengan skor 1-0 di partai puncak. Kendati diunggulkan, tim asuhan Lionel Scaloni tentu saja tidak boleh meremehkan Kolombia.

2. Kolombia perkasa di Copa America 2024

Daftar Final Copa America 2024: Argentina Diteror KolombiaTimnas Kolombia (x.com/FCFSeleccionCol)

Kolombia diprediksi bisa merepotkan Lionel Messi dan kawan-kawan. Mengingat, La Tricolor digdaya pada edisi kali ini. Laju mereka ke final mulus, tanpa merasakan kekalahan di fase grup.

Kolombia, pada edisi sebelumnya, harus puas dengan status peringkat ketiga. Laga ini juga menjadi momentum Kolombia untuk membalaskan dendam kekalahan dari Argentina pada semifinal edisi 2021 lalu.

3. Tayang di mana?

Daftar Final Copa America 2024: Argentina Diteror KolombiaEmiliano Martinez (fifa.com)

Bentrokan Argentina kontra Kolombia ini akan dihelat di Hard Rock Stadium, Miami pada 15 Juli 2024 mendatang. Laga ini bisa disaksikan secara langsung di Indosiar dan streaming via Vidio.

Menarik untuk dinantikan, mampukah Tim Tango menjadi kampiun secara back to back? Atau Kolombia yang justru mengulangi sejarah pada edisi 2001 lalu?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya