Curhat Harry Maguire Usai Gagal Bela Inggris di Euro 2024

Inggris kehilangan pemain vitalnya

Jakarta, IDN Times - Harry Maguire gagal membela Inggris di Euro 2024 pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024 mendatang. Dia dicoret manajer Gareth Southgate dari skuad sementara The Three Lions.

Maguire dicoret karena kondisinya yang tak memungkinkan. Bek Manchester United itu masih cedera betis. Alhasil, Southgate terpaksa memilih pemain lain untuk menjadi palang pintu Inggris.

"Saya belum mampu mengatasi cedera betis saya. Mungkin saya terlalu memaksakan diri terlalu keras untuk sembuh," tulis Maguire di Instagramnya.

1. Maguire galau berat

Curhat Harry Maguire Usai Gagal Bela Inggris di Euro 2024Harry Maguire (instagram.com/harrymaguire93)

Bagi Maguire, absen membela Inggris di Euro 2024 bak mimpi buruk. Pria 31 tahun itu galau berat, hingga curhat di media sosial untuk meluapkan kekecewaannya.

"Saya hancur karena tidak terpilih untuk membela Inggris. Aku benar-benar patah hati, karena membela Inggris adalah kehormatan tertinggi bagi saya," tulis Maguire.

Baca Juga: Maguire: Hojlund Bakal Cetak Banyak Gol karena Bakatnya Istimewa

2. Maguire memang oke di Inggris

Curhat Harry Maguire Usai Gagal Bela Inggris di Euro 2024Kobbie Mainoo dan Harry Maguire (instagram.com/england)

Maguire sudah menanti momentum ini. Terlebih, dia punya kenangan manis bersama Inggris di Euro edisi sebelumnya, 2020 karena berhasil melaju ke final.

Namun, mimpi The Three Lions meraih gelar dikubur Italia. Skuad Gli Azzurri menjadi kampiun setelah mengunci kemenangan dramatis lewat tos-tosan.

"Membela Inggris adalah segalanya buat saya. Jika saya tidak bisa membantu tim sebagai pemain, saya akan mendukung mereka sebagai penggemar," ujar Maguire.

3. Maguire fokus pemulihan

Curhat Harry Maguire Usai Gagal Bela Inggris di Euro 2024Harry Maguire (manutd.com

Kini, Maguire akan fokus memulihkan cedera betisnya untuk bertempur bersama MU pada musim depan. Maguire akan berkutat di ruang perawatan Setan Merah untuk proses pemulihannya.

"Selanjutnya saya akan kembali ke pengawasan tim medis MU untuk mempersiapkan musim depan," ucap Maguire.

Baca Juga: 7 Pemain yang Tersingkir dari Timnas Inggris untuk Euro 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya