Cole Palmer Ukir Sejarah Baru Usai Chelsea Sikat Brighton

Palmer cetak empat gol di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Chelsea sukses membungkam Brighton and Hove Albion dengan skor 4-2 dalam lanjutan Premeir League musim 2024/25, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. Dalam momen itu, Cole Palmer menjadi inspirator di Stamford Bridge itu.

Palmer menjadi memborong seluruh gol tersebut. Usai mencetak quattrick, pemuda 22 tahun itu langsung mengukir sejarah baru di Premier League.

1. Palmer bikin rekor baru di Premier League

Cole Palmer Ukir Sejarah Baru Usai Chelsea Sikat BrightonCole Palmer (x.com/ChelseaFC)

Palmer hanya butuh waktu 41 menit untuk mencetak empat gol ke gawang Brighton. Atas penampilan moncernya, Palmer langsung menuliskan sejarah baru di Premier League.

Eks Manchester City itu menasbihkan diri sebagai sebagai pemain pertama yang mampu mencetak quattrick di babak pertama. Sejarah ini begitu istimewa karena eks bintang Premier League macam Cristiano Ronaldo, Didier Drogba, Wayne Rooney, hingga Sergio Aguero tak mampu melakukannya.

Sebenarnya, ada satu pemain yang juga berhasil mencetak quattrick di Premier League seperti Andrey Arshavin. Tapi, Arshavin tak mencetak quattrick selama 41 menit, melainkan 54 menit, yang juga diselingi jeda babak pertama dan kedua. 

Baca Juga: Cole Palmer yang Menggendong Chelsea Musim Ini

2. Palmer sejajar dengan legenda Chelsea

Cole Palmer Ukir Sejarah Baru Usai Chelsea Sikat BrightonCole Palmer (premierleague.com)

Kini, menurut catatan Opta, Palmer juga sejajar dengan legenda Chelsea, seperti Drogba, Frank Lampard, dan Jimmy Floyd Hasselbaink. Palmer setara dengan mereka soal catatan hattrick, yakni tiga.

Palmer memang begitu sensasional sejak bergabung dengan Chelsea pada musim 2023/24. Sejak saat itu pula, Palmer sudah menceploskan 28 gol dan 15 assist. Sejak periode tersebut, Palmer menjadi pemain dengan kontribusi gol terbanyak di Premier League, 43.

3. Kata-kata Palmer usai bikin sejarah

Cole Palmer Ukir Sejarah Baru Usai Chelsea Sikat BrightonCole Palmer (x.com/ChelseaFC)

Reaksi Palmer sedikit dingin setelah mencetak sejarah. Dia hanya merasa senang dan tak menyangka bisa mengukir sejarah tersebut.

"Ya, ini awal yang bagus. Jujur, saya bahkan tidak tahu apakah itu benar (sejarah baru cetak empat gol di babak pertama). Tapi, saya senang dengan itu. Pertandingannya luar bisa dan berjalan sangat ketat," ucap Palmer di lansir laman resmi Chelsea.

Baca Juga: Nicolas Jackson Bergaya Thriller dalam Kemenangan Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya