Chiesa Belum Tentu Debut saat Liverpool Jumpa Nottingham

Kondisi Chiesa harus dipantau

Intinya Sih...

  • Liverpool akan menjamu Nottingham Forest pada matchday keempat Premier League musim 2024/25
  • Pelatih Liverpool, Arne Slot, belum bisa memberikan jaminan apakah Federico Chiesa bisa diturunkan atau tidak
  • Slot memprioritaskan pemain yang kondisinya paling fit dan optimistis momentum Liverpool akan berlanjut meski sempat diganggu jeda internasional

Jakarta, IDN Times - Liverpool bakal menjamu Nottingham Forest pada matchday keempat Premier League musim 2024/25, Sabtu (14/9/2024) malam WIB. Duel ini sejatinya bisa menjadi panggung buat Federico Chiesa melakoni debut bersama The Reds.

Namun, pelatih Liverpool, Arne Slot, belum bisa memberikan jaminan. Slot masih pikir-pikir, apakah winger yang diboyong dari Juventus tersebut bisa diturunkan atau tidak.

1. Slot enggan ambil risiko

Chiesa Belum Tentu Debut saat Liverpool Jumpa NottinghamPelatih Liverpool, Arne Slot (x.com/liverpoolfc)

Slot enggan ambil risiko karena intensitas latihan Chiesa di Liverpool masih minim. Chiesa, menurut Slot, baru mengikuti empat sesi latihan bersama Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Juru taktik 45 tahun itu menunggu konfirmasi dari tim dokter. Jika kebugarannya bagus, Chiesa dipastikan debut di Anfield pada malam nanti.

"Federico telah berlatih dengan tim tiga atau empat kali. Kita lihat saja bagaimana hasil kebugarannya dan keputusan apa yang akan saya buat," kata Slot dilansir laman resmi Liverpool.

Baca Juga: Kenapa Logo Nike di Jersey Liverpool Berbeda? Ini Alasannya

2. Slot prioritaskan pemain yang paling bugar

Chiesa Belum Tentu Debut saat Liverpool Jumpa NottinghamFederico Chiesa resmi berseragam Liverpool (https://www.liverpoolfc.com)

Kans Chiesa debut kian terbuka karena Slot memprioritaskan pemain yang kondisinya paling fit. Chiesa diuntungkan karena tidak dipanggil Italia pada FIFA Matchday edisi September 2024.

"Kami memiliki 20 lebih pemain. Kemungkinan saya akan memilih pemain yang paling fit saat ini," ujar eks pelatih Feyenoord tersebut

3. Mampukah Liverpool lanjutkan momentum?

Chiesa Belum Tentu Debut saat Liverpool Jumpa NottinghamMohamed Salah (premierleague.com)

Bisa dibilang, Nottingham menjadi ujian berat Liverpool dalam menjaga konsistensi. Namun, Slot optimistis momentum Liverpool akan berlanjut meski sempat diganggu jeda internasional.

"Ini selalu menjadi pertanyaan. Kita lihat saja nanti apakah mereka bisa bermain dengan cara yang sama seperti tiga kemenangan sebelumnya," kata Slot.

Baca Juga: Dipermak Liverpool, Erik Ten Hag Masih Berani Bahas Trofi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya