Cesc Fabregas Sambangi Latihan Timnas Indonesia U-20 di Como

Kado spesial di hari terakhir TC!

Intinya Sih...

  • Timnas Indonesia U-20 kedatangan tamu spesial, Cesc Fabregas, legenda Arsenal, memberikan motivasi pada pemain.
  • Kedatangan Fabregas diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi Garuda Muda yang akan beraksi di Turnamen Toulon 2024.
  • Kunjungan Fabregas di TC terakhirnya di Como menjadi kado spesial sebelum Timnas U-20 bertolak ke Prancis untuk Turnamen Toulon.

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-20 kedatangan tamu spesial dalam rangkaian pemusatan latihannya di markas Como 1907, Italia. Garuda Muda disambangi legenda Arsenal, Cesc Fabregas, Jumat (31/5/2024).

Fabregas datang di sela-sela latihan Garuda Muda. Legenda sepak bola Spanyol itu juga memberikan petuah untuk memotivasi Arkhan Kaka dan kawan-kawan.

"Hari ini semuanya dapat kejutan karena dikunjungi pelatih Como, Cesc Fabregas pagi tadi (waktu Como)," kata Manajer Timnas U-20, Zaki Iskandar dalam keterangannya.

1. Suntikan motivasi buat berlaga di Turnamen Toulon

Cesc Fabregas Sambangi Latihan Timnas Indonesia U-20 di ComoTimnas Indonesia U-20 kedatangan Cesc Fabregas di Markas Como, Jumat (31/5/2024). (dok. IDN Times/Istimewa)

Zaki berharap kedatangan Fabregas bisa menjadi pecutan motivasi buat Garuda Muda. Mengingat, mereka akan beraksi di Turnamen Toulon 2024, pada 3-16 Juni 2024 mendatang.

"Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat anak-anak buat ke Toulon," ujar Zaki.

Baca Juga: Mujur Banget, Timnas U-19 Juga Gabung Grup Enteng

2. Timnas U-20 akan bertolak ke Prancis besok

Cesc Fabregas Sambangi Latihan Timnas Indonesia U-20 di ComoTimnas Indonesia U-20 kedatangan Cesc Fabregas di Markas Como, Jumat (31/5/2024). (dok. IDN Times/Istimewa)

Kedatangan Fabregas tentu menjadi kado spesial buat Timnas U-20. Pria yang meraih 16 gelar dalam karier profesionalnya sebagai pemain itu datang dalam TC terakhirnya di Como.

Sebab, disebut Zaki, Timnas U-20 akan bertolak ke Prancis untuk bertempur di Turnamen Toulon pada Sabtu (1/6/2024) waktu setempat.

"Besok kami akan bergeser ke Toulon, mohon doanya," ucap Zaki.

Baca Juga: Pengawalan Ketat Timnas Demi Cegah Pemain Terserang Virus

3. Timnas U-20 sudah diperkuat lima pemain diaspora

Cesc Fabregas Sambangi Latihan Timnas Indonesia U-20 di ComoJens Raven. (Instagram/@jensraven9).

Timnas U-20 dipertemukan Italia, Jepang, Panama dan Ukraina di Grup A Turnamen Toulon 2024. Ukraina menjadi ujian perdana Garuda Muda, pada 4 Juni 2024 mendatang.

Kini, tim asuhan Indra Sjafri mendapat suntikan amunisi dari lima pemain diaspora. Mereka adalah Jens Raven (Dordrecht U-21), Mauresmo Hinoke (Dordrecht U-21), Dion Markx (NEC U-21), Sem Yvel (NAC Breda U-21), dan Tim Geypens (Twente U-21).

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya