Cedera Rio Fahmi Buat Carlos Pena Was-was

Rio cedera saat Persija ditekuk Borneo FC

Jakarta IDN Times - Ilham Rio Fahmi dipastikan absen saat Persija Jakarta menantang Persis Solo pada perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024, Sabtu (3/8/2024). Rio harus menepi, akibat mengalami cedera di laga sebelumnya.

Rio mendapat benturan keras kala Macan Kemayoran ditekuk Borneo FC dengan skor 1-2 pada partai semifinal, 30 Juli 2024 lalu. Efek dari benturan tersebut, Rio harus dibantu menggunakan kursi roda ketika keluar stadion.

1. Carlos Pena waswas, harap bisa pulih sebelum Liga 1

Cedera Rio Fahmi Buat Carlos Pena Was-wasPotret pelatih baru Persija, Carlos Pena. (IDN Times/Tino).

Kehilangan Rio tentu menjadi pukulan buat Macan Kemayoran. Pelatih Persija, Carlos Pena pun waswas, karena membutuhkan tenaga Rio dalam skema permainannya.

Apesnya, Rio cedera saat kick-off Liga 1 musim 2024/25 tinggal menghitung hari. Pena hanya berharap Rio bisa pulih sebelum Persija menjamu Barito Putera di laga perdana, 10 Agustus 2024 mendatang.

"Kami khawatir setelah pertandingan itu, karena cedera Rio kelihatannya buruk. Semoga kami bisa mengandalkannya untuk (laga perdana) Liga 1," kata Pena dalam jumpa pers jelang lawan Persis, Jumat (2/8/2024).

Baca Juga: Pastikan Kandang di JIS, Persija Sudah Siapkan Mitigasinya

2. Kondisi Rio mulai membaik

Cedera Rio Fahmi Buat Carlos Pena Was-wasPotret Timnas U-23 berlatih di Prancis. (Dok. PSSI).

Beruntung, kondisi Rio terus mengalami peningkatan dalam dua hari terakhir. Demi pulih 100 persen, pemain kelahiran Banjarnegara tersebut akan diparkir kontra Persis.

"Untungnya, kami mendapat kabar baik. Kondisi Rio membaik dalam dua hari terakhir," ujar Pena.

3. Optimistis menang tanpa Rio

Cedera Rio Fahmi Buat Carlos Pena Was-wasSelebrasi Firza Andika. (persija.id).

Kendati tanpa Rio, entrenador 41 tahun tersebut tetap optimistis Macan Kemayoran bisa memetik kemenangan. Itu menjadi hal wajib sebagai modal di Liga 1.

"Kami akan menghadapi Persis dengan mentalitas yang sama di semua pertandingan turnamen ini. Kami ingin mengakhiri turnamen ini dengan cara yang terbaik," ucap Pena.

Baca Juga: Main di Kandang, Persis Solo Harus Kalah dari Arema FC 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya