Casemiro di Manchester United, Bertahan atau Dibuang?

Persaingan Casemiro-Ugarte tambah soliditas di lini tengah

Intinya Sih...

  • Casemiro mengalami performa buruk dan dihina oleh fans MU setelah blunder fatal dalam laga melawan Liverpool.
  • Manajer MU, Erik ten Hag, membela Casemiro dan menyatakan bahwa pengalaman dan kualitasnya masih dibutuhkan dalam tim.
  • Ten Hag senang dengan persaingan antara Casemiro dan Ugarte, menganggapnya sebagai kunci untuk menjaga konsistensi tim meraih hasil manis.

Jakarta, IDN Times - Performa buruk Casemiro menjadi dalam laga terakhir Manchester United, kala digilas Liverpool 0-3 di Old Trafford pada 1 September 2024 lalu, menjadi sorotan. Media sosial bergejolak, dengan fans MU menghina Casemiro dan memintanya dicadangkan karena dianggap sudah menjadi biang kerok kekalahan dari Liverpool.

Dalam duel itu, fans murka karena Casemiro melakukan dua blunder fatal. Apesnya lagi, kedua blunder tersebut justru dimanfaatkan Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk mencetak dua gol.

Manajer MU, Erik ten Hag, pasang badan dan membela gelandang asal Brasil itu. Ten Hag menyebut, semua orang pasti pernah mengalami yang hari buruk seperti Casemiro.

"Semua orang bisa mengalami hal yang buruk di tempat kerja. Saya sudah berbicara dengannya. Dia pasti menemukan cara untuk bangkit," kata Ten Hag dilansir laman resmi klub.

1. Ten Hag masih butuh Casemiro

Casemiro di Manchester United, Bertahan atau Dibuang?Gelandang Manchester United, Casemiro (Instagram.com/casemiro)

Posisi Casemiro sebenarnya terancam karena MU baru saja mendatangkan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG). Namun, Ten Hag menegaskan masih membutuhkan Casemiro dalam skema permainannya.

Pengalaman dan kualitasnya masih dibutuhkan MU. Kedua faktor tersebut, yang membuat Casemiro masih memiliki peran penting dalam tim.

"Casemiro adalah pemain berpengalaman. Kami masih membutuhkannya. Membuat kesalahan adalah hal yang normal dalam hidup. Apalagi pesepak bola, karier yang naik-turun itu sudah lumrah," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Perkara Casemiro yang Masih Jadi Pesakitan dari MU

2. Jaga kedalaman tim

Casemiro di Manchester United, Bertahan atau Dibuang?Manuel Ugarte resmi berseragam Manchester United (X.com/ManUtd)

Lebih dari itu, Casemiro dibutuhkan untuk menjaga kedalaman tim. Dengan adanya opsi Casemiro dan Ugarte, Ten Hag kian yakin Setan Merah dapat menjaga konsistensi untuk meraih hasil manis.

"Dalam skuad, Anda tidak bisa hanya memiliki satu pemain di satu posisi. Setidaknya, Anda membutuhkan dua pemain. Mereka harus membuktikan diri dan bertanggung jawab. Itu menjadi kunci memenangkan pertandingan," kata Ten Hag.

3. Casemiro atau Ugarte yang dipilih?

Casemiro di Manchester United, Bertahan atau Dibuang?Potret Manuel Ugarte. (psg.fr).

Ten Hag senang dengan adanya persaingan Ugarte dan Casemiro dalam perebutan tempat di starting XI. Siapa yang cocok dengan permainan tim, akan mendapatkan tempat tersebut. Semuanya akan terlihat ketika MU bertandang ke markas Southampton, Saint Mary Stadium, Sabtu (14/9/2024).

"Semua pemain akan mengerti. Kemudian, semua ditentukan dengan siapa yang paling cocok dengan permainan di tim ini," kata Ten Hag.

Baca Juga: Casemiro Susul Varane Hengkang dari MU?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya