Carlos Pena Resmi Jadi Suksesor Thomas Doll di Persija

Carlos Pena sudah merapat, diperkenalkan siang nanti

Intinya Sih...

  • Carlos Pena resmi menjadi pelatih Persija Jakarta mengisi pos yang ditinggalkan Thomas Doll.
  • Pena baru mendapatkan kontrak pendek di musim 2024/25.
  • Pelatih asal Spanyol itu terkesan dengan atmosfer Jakmania dan bertekad membantu perkembangan klub.

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta akhirnya memiliki pelatih baru untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/25. Itu karena manajemen telah meresmikan pelatih asal Spanyol, Carlos Pena, sebagai suksesor Thomas Doll, Sabtu (29/6/2024).

Persija tidak langsung mengikat Pena dengan kontrak panjang. Eks pelatih Ratchaburi FC itu hanya akan menahkodai Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan sepanjang musim 2024/25.

Pena semringah dipercaya menjadi suksesor Doll. Sebab, pelatih 40 tahun itu mengaku terkesan dengan atmosfer Jakmania. Mengingat, Pena pernah melakoni uji coba kontra Persija pada 2023 lalu saat masih bersama Ratchaburi.

"Persija adalah klub yang sangat besar dengan suporter yang luar biasa. Mereka memiliki target ambisius. Saya ingin melanjutkan perjalanan sebagai pelatih di klub besar seperti Persija. Saya bertekad membantu perkembangan klub dan para pemainnya," kata Pena dalam keterangan resmi Persija.

Pelatih yang pernah merumput bersama tim muda Barcelona itu akan langsung tancap gas bersama Persija. Pada hari ini, Pena juga akan memimpin latihan perdana Macan Kemayoran sekaligus diperkenalkan ke publik.

Baca Juga: Persija Resmi Pisah dengan Thomas Doll, Segera Umumkan Suksesor

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya