Carlos Pena Mau Buktikan Diri Bareng Persija

Statistik Pena sempat bikin Jakmania gusar

Jakarta, IDN Times -  Pelatih anyar Persija Jakarta, Carlos Pena, mengumbar janji manis usai diperkenalkan ke publik, Sabtu (29/6/2024) sore WIB. Pena siap menyulap Macan Kemayoran, agar lebih kompetitif di Liga 1 musim 2024/25.

Ada banyak aspek yang ingin ditingkatkan juru taktik asal Spanyol tersebut. Seperti mentalitas dan performa Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan yang kurang gereget sepanjang musim 2023/24.

"Saya ingin membentuk tim yang kuat, dengan mentalitas pemenang untuk membuat penggemar kami bangga. Saya juga akan mencoba untuk membantu para pemain mengeluarkan potensi terbaiknya," kata Pena dalam jumpa pers di Sawangan.

1. Pena ingin buktikan diri

Carlos Pena Mau Buktikan Diri Bareng PersijaPotret pelatih baru Persija, Carlos Pena. (IDN Times/Tino).

Keputusan manajemen menggaet Pena sebagai suksesor Thomas Doll sebenarnya mendapat kritik fans di media sosial. Kritik itu tak lepas dari statistiknya bersama klub sebelumnya, Ratchaburi FC pada musim lalu.

Di bawah arahan Pena, Ratchaburi finis di peringkat keenam, dengan catatan 11 kemenangan, enam imbang dan 13 kali keok. Rata-rata poinnya hanya 1,30 dari 30 laga.

Disinggung soal statistiknya, Pena siap membuktikan diri. Pelatih 40 tahun itu berjanji akan memenuhi ekspektasi Jakmania.

"Saya menerima semua kritik. Tapi, mohon jangan menilai saya pada hari ini. Nilai saya ketika menyelesaikan pekerjaan di Persija," ujar Pena.

Baca Juga: Siapa Carlos Pena, Pelatih Baru Persija Jakarta?

2. Gak pikirkan filosofi, intinya menang

Carlos Pena Mau Buktikan Diri Bareng PersijaPelatih anyar Persija Jakarta, Carlos Pena (Dokumentasi Ratchaburi FC)

Karena hanya dikontrak semusim, Pena tidak mau terpaku dengan filosofi dan gaya permainannya. Eks pemain Barcelona B itu akan mencari cara untuk membantu Persija konsiten meraih kemenangan.

"Saya selalu berusaha untuk mengeluarkan potensi terbaik dari para pemain. Saya tidak terlalu terpaku dengan formasi atau gaya permainan," kata eks pelatih FC Goa tersebut.

3. Siap penuhi target

Carlos Pena Mau Buktikan Diri Bareng PersijaPotret pelatih baru Persija, Carlos Pena. (IDN Times/Tino).

Bersama Persija, Pena ditargetkan manajemen untuk finis di empat besar pada musim 2024/25. Dia siap menunaikan target tersebut.

"Saya adalah seseorang yang sangat ambisius," kata Pena.

Baca Juga: Carlos Pena Resmi Jadi Suksesor Thomas Doll di Persija

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya