Cara Lain Pedri Kontribusi ke Spanyol Usai Cedera Parah

Pedri jadi suporter dari bangku cadangan

Jakarta, IDN Times - Bintang Barcelona, Pedri, masih bertahan di skuad Spanyol dalam Euro 2024. Pedri tidak kembali ke Barcelona, meski mengalami cedera serius pada lutut kirinya.

Cedera itu didapat Pedri saat Spanyol menyingkirkan tuan rumah Jerman di semifinal, pada 5 Juli 2024 lalu. Tekel keras yang dilancarkan Toni Kroos memaksa Pedri mengakhiri perjalanannya bersama Spanyol di Euro 2024 lebih cepat.

Baca Juga: Spanyol yang Gak Menakutkan Buat Prancis

1. Masih mau kontribusi

Cara Lain Pedri Kontribusi ke Spanyol Usai Cedera ParahPedri (instagram.com/pedri)

Kendati cedera serius, semangat Pedri tidak luntur. Pemuda 21 tahun itu tetap ingin berkontribusi demi mengantarkan La Furia Roja ke final.

Namun, Pedri mengambil peran lain. Bintang Barcelona itu bakal pemain ke-12 Spanyol, untuk menyemangati rekan-rekannya dari bangku cadangan.

"Saya datang ke Jerman untuk Euro 2024. Dengan begitu, saya akan tetap melanjutkannya hingga akhir. Saya akan berkontribusi dengan cara lain (dari bangku cadangan)," tulis Pedri di Instagram pribadinya.

2. Pedri maafkan Kroos

Cara Lain Pedri Kontribusi ke Spanyol Usai Cedera ParahToni Kroos (instagram.com/toni.kr8s)

Pedri juga tidak menaruh dendam kepada Kroos sudah melepaskan tekel keras dan memaksanya menepi lama. Sebab, dalam sepak bola, kontak fisik tidak bisa terhindarkan.

"Terima kasih Toni Kroos atas pesan Anda. Inilah sepakbola dan hal-hal seperti ini terjadi. Karier dan pencapaian Anda akan tetap ada selamanya," tulis Pedri saat merespons pesan Kroos.

3. Spanyol jumpa Prancis di semifinal

Cara Lain Pedri Kontribusi ke Spanyol Usai Cedera ParahTimnas Spanyol di Euro 2024 (X.com/SEFutbol)

Spanyol akan bersua Prancis di perempat final pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB mendatang. Duel di Allianz Arena ini diprediksi berjalan panas karena kedua tim bertabur bintang.

Namun, Spanyol lebih difavoritkan karena memiliki performa yang cukup meyakinkan sepanjang turnamen. Sementara, Prancis baru mencetak tiga gol lewat eksekusi penalti Kylian Mbappe dan dua bunuh diri.

Baca Juga: Spanyol Gak Cuma Besar Mulut Usai Kalahkan Jerman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya