Calon Kiper Timnas Indonesia Bakal Main Bareng Lionel Messi

Maarten Paes masuk MLS All-Star!

Jakarta, IDN Times - Major League Soccer (MLS) memberikan kabar yang membanggakan buat pencinta sepak bola Indonesia. Maarten Paes, calon kiper Timnas Indonesia, terpilih dalam skuad MLS All-Star.

MLS mengutus Mark Dodd ke markas FC Dallas untuk menyampaikan langsung kepada Paes yang terpilih ke skuad MLS All-Star. Dodd diutus karena merupakan kiper legenda tim tempat Paes berkarier.

1. Maarten Paes setim bareng Lionel Messi!

Calon Kiper Timnas Indonesia Bakal Main Bareng Lionel MessiLionel Messi (copaamerica.com)

Dengan begitu, Maarten Paes akan tampil bersama sederet bintang MLS. Seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, hingga Jordi Alba yang tentunya masuk dalam skuad MLS All-Star.

Selain Paes, MLS juga memanggil dua kiper lain. Mereka adalah Hugo Lloris dan Roman Burki. Paes harus bersaing untuk menjadi starting XI di skuad tersebut.

Baca Juga: PSSI Bawa Polemik Naturalisasi Maarten Paes ke CAS

2. Diproyeksikan lawan Liga MX All-Star

Calon Kiper Timnas Indonesia Bakal Main Bareng Lionel MessiPotret Maarten Paes saat mengambil sumpah kewarganegaraan, Selasa (30/4/2024). (Dok. Kemenkumham).

MLS mengumpulkan sederet pemain terbaik untuk melawan Liga MX All-Star dari Meksiko pada 24 Juli 2024 mendatang. Duel itu akan terlaksana di Lower.com Field, Colombus, Ohio.

Pemilihan MLS All-Star dilakukan lewat beberapa metode, seperti voting, pilihan pemain, media, petinggi MLS, hingga penggemar. Nah, Paes terpilih via jalur pilihan penggemar.

"Kami akan menjalani beberapa hari yang menyenangkan di sana, menunjukkan siapa sebenarnya saya dan hadir dengan wajah penuh senyum setiap waktu. Ini akan menjadi tantangan yang menyenangkan," kata Paes di Instagram FC Dallas.

3. Jadi obat penantian Paes

Calon Kiper Timnas Indonesia Bakal Main Bareng Lionel MessiMaarten Paes (dok. instagram @maartenpaes)

Terpilihnya Paes di MLS All-Star menjadi obat penantiannya yang belum bisa membela Timnas Indonesia hingga saat ini. Proses perpindahan federasinya rumit, karena harus melalui sidang di Badan Arbitrase Olahraga (CAS).

Di sisi lain, terpilihnya Paes menjadi hal yang membanggakan buat FC Dallas. Ini kali pertama kiper mereka masuk dalam MLS All-Star dalam sejarah.

Baca Juga: Shin Tae Yong Bakal Panggil 2 Pemain Lagi, Termasuk Maarten Paes?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya