Buntut Rasisme, Enzo Fernandez Berpotensi Didepak Chelsea

Demi menghindari pertengkaran di ruang ganti

Intinya Sih...

  • Chelsea akan menjual gelandang Enzo Fernandez setelah aksi rasisme terhadap rekan-rekannya di klub.
  • Mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino, menyarankan penjualan Fernandez demi menjaga soliditas tim dan menghindari pertengkaran di ruang ganti.
  • Suasana ruang ganti Chelsea tidak kondusif akibat aksi Fernandez yang menyindir latar belakang pemain Prancis berdarah Afrika, menyebabkan sebagian pemain memusuhi Fernandez.

Jakarta, IDN Times - Chelsea diperkirakan bakal mengambil langkah tegas atas aksi rasisme yang dilakukan gelandangnya, Enzo Fernandez. Manajemen diyakini akan menjual Fernandez di bursa transfer musim panas 2024 ini.

Hal tersebut diutarakan oleh eks Chelsea, Tony Cascarino. Dia menyebut, manajemen The Blues tidak akan tinggal diam setelah Fernandez meledek sejumlah kompatriotnya di klub.

"Ini hal yang sulit untuk ditangani. Saya pikir, Chelsea sudah mengambil keputusan besar apakah akan mempertahnkan Enzo atau tidak," kata Cascarino dilansir Metro UK.

1. Demi ruang ganti yang sehat

Buntut Rasisme, Enzo Fernandez Berpotensi Didepak ChelseaPotret Enzo Fernandez mengangkat trofi Copa America 2024. (chelseafc.com).

Cascarino merasa Fernandez memang harus dijual demi menjaga soliditas tim. Sebab, kehadiran gelandang 23 tahun itu akan menimbulkan perpecahan di ruang ganti.

"Tingkah Enzo tidak akan diterima dengan baik oleh pemain lain, bukan? Karena akan ada pemain yang tidak dapat memaafkannya. Hal tersebut tidak akan membuat nyaman (di ruang ganti)," ujar Cascarino.

Baca Juga: Pemain Chelsea Ramai-ramai Unfollow Instagram Enzo Fernandez

2. Beberapa pemain Chelsea memang sudah memusuhi Enzo Fernandez

Buntut Rasisme, Enzo Fernandez Berpotensi Didepak ChelseaPotret kantor Chelsea. (chelseafc.com).

Apa yang dikatakan Cascarino memang benar. Suasana ruang ganti Chelsea sedang tidak kondusif, karena sebagian pemain sudah memusuhi Fernandez. Chant Enzo saat perayaan gelar Copa America 2024 bersama Argentina
menyakiti rekan-rekannya di Chelsea.

Betapa tidak, Enzo menyanyikan chant yang menyindir latar belakang pemain Prancis berdarah Afrika. Ironisnya, banyak pemain Chelsea yang memiliki status tersebut.

Malo Gusto, Wesley Fofana, Axel Disasi, Christopher Nkunku, Malang Sarr, Benoit Badiashile, Romeo Lavia, Lesley Ugochukwu dan David Datro pun terpantau sudah berhenti mengikuti Instagram Fernandez.

Baca Juga: FIFA Mulai Investigasi Dugaan Rasisme Enzo Fernandez

3. Menanti hasil investigasi Chelsea

Buntut Rasisme, Enzo Fernandez Berpotensi Didepak ChelseaPotret Enzo Fernandez bersama Argentina. (chelseafc.com).

Sementara, dilansir BBC Sports, Chelsea sedang menginvestigasi video Fernandez yang berbau rasisme tersebut.

Federasi sepak bola Prancis (FFF) dan Menteri Olahraga Prancis, Amelia Oudea-Castera pun tak tinggal diam. Mereka menuntut FIFA untuk menindak Fernandez, serta pemain Argentina lain dalam video tersebut.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya