Buang Peluang Emas Lawan Vietnam, Hokky Caraka Susah Tidur

Hokky galau gagal cetak gol

Jakarta, IDN Times - Striker Timnas Indonesia, Hokky Caraka mengaku susah tidur selepas tampil melawan Vietnam dalam lanjutan Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024). Itu karena Hokky kecewa dengan penampilannya sendiri.

Bomber PSS Sleman itu masuk pada menit 69 untuk menggantikan Rafael Struick yang buntu di depan gawang. Namun, karena demam panggung, Hokky gagal memberikan perubahan buat skuad Garuda.

"Saya memang sedikit grogi," kata Hokky, dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga: Jordi Amat Pakai Topeng saat Timnas Indonesia Lawan Jepang

1. Hokky galau lewatkan peluang emas

Buang Peluang Emas Lawan Vietnam, Hokky Caraka Susah TidurPotret Hokky Caraka saat Timnas Indonesia melawan Vietnam di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI).

Dalam laga tersebut, performa Hokky memang belum optimal. Pemuda 19 tahun itu acap kehilangan bola karena kalah berduel dengan pemain bertahan skuad Bintang Emas.

Hokky juga melewatkan sejumlah peluang emas, yang sejatinya bisa dimanfaatkan untuk menggandakan keunggulan. Dia begitu menyesal, sampai membuatnya galau dan susah tidur.

"Setelah pertandingan jadi tidak bisa tidur setelah melihat seberapa besar ego saya, sehingga tidak bisa memanfaatkan peluang," ujar Hokky.

Baca Juga: 5 Pemain Jepang dengan Caps Terbanyak di Skuad Piala Asia 2023

2. Janji tampil lebih baik

Buang Peluang Emas Lawan Vietnam, Hokky Caraka Susah TidurPotret Hokky Caraka saat Timnas Indonesia melawan Vietnam di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI).

Hokky pun janji mempertontonkan performa yang lebih baik andai mendapat kepercayaan Shin Tae Yong saat melawan Jepang. Laga pamungkas skuad Garuda dalam babak penyisihan Grup D ini akan dihelat di Al Thumama Stadium, 24 Januari 2024 mendatang.

"Jadi saya akan mengevaluasi diri saya sendiri untuk kesempatan selanjutnya," kata striker PSS tersebut.

3. Timnas tidak boleh kalah

Buang Peluang Emas Lawan Vietnam, Hokky Caraka Susah TidurTimnas Indonesia lawan Vietnam di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Melawan Jepang, Ivar Jenner dan kawan-kawan tidak boleh kalah demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik. Saat ini, Indonesia bertengger di peringkat dua dalam klasemen kecil peringkat tiga terbaik.

Hokky pun optimistis Timnas bisa mewujudkan misi tersebut. Hokky merasa rekan-rekannya bisa membuat repot Jepang.

"Kami akui Jepang tim kuat, namun kami juga optimistis mampu mengimbangi Jepang, apalagi sudah melihat permainan mereka," ucap Hokky.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya