Brasil U-17 Janji Hibur Penonton di JIS

Brasil U-17 bidik kemenangan di laga perdana

Jakarta, IDN Times - Brasil U-17 bakal melakoni laga perdananya di Grup C Piala Dunia U-17 2023, Sabtu malam WIB (11/11/2023). Bersua Iran U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Tim Samba berjanji untuk mengerahkan seluruh kemampuannya demi menghibur penonton.

Pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal, meminta anak-anak asuhnya untuk tampil tenang. Kaua Elias dan kolega diminta untuk menikmati jalannya pertandingan agar misi mempertontonkan permainan yang ciamik berjalan mulus.

"Ada saatnya bagi kami menikmati pertandingan, karena ini Piala Dunia U-17. Tapi, sekarang adalah waktu buat kami mengeluarkan semua kemampuan agar pemainan bisa dinikmati para penonton!" kata Leal keterangannya.

Baca Juga: 4 Pemain Brasil Jebolan Piala Dunia U-17 2009 yang Menjadi Bintang

1. Brasil U-17 punya persiapan yang matang

Brasil U-17 Janji Hibur Penonton di JISPelatih Brasil U-17, Phelipe Leal usai latihan di Senayan, Selasa (7/11/2023). (IDN Times/Tino).

Optimisme Leal dalam laga nanti tak lepas dari persiapan Brasil U-17 yang cukup matang. Meski hanya melakoni pemusatan latihan (TC) selama dua pekan, Leal sudah merasa puas dengan prosesnya. Sebab, para pemainnya terasah dengan kompetisi yang rutin.

"Selama dua pekan persiapan, termasuk masa awal kami di sini, sekarang tiba waktunya untuk membuktikan hasilnya di pertandingan pertama," ujar Leal.

2. Iran U-17 bukan lawan yang enteng

Brasil U-17 Janji Hibur Penonton di JISTrofi Piala Dunia U-17. (fifa.com)

Hanya saja, Leal sadar laga di JIS pada malam WIB nanti akan berjalan sulit. Itu karena Iran U-17 memiliki permainan yang bertenaga dan berpotensi merepotkan anak-anak asuhnya.

Pun, ini merupakan laga perdana yang menguji mentalitas. Leal tak menampik akan selalu ada tekanan dalam laga perdana yang mempengaruhi permainan di atas lapangan. Maklum, hasil dari laga perdana bisa memengaruhi psikologis para pemain.

"Iran akan menjadi lawan terberat karena ini adalah laga perdana. Tentu, ada faktor psikologis juga. Bukan mengecilkan tim-tim lain seperti Kaledonia Baru atau Inggris. Tapi, kami fokus mempersiapkan diri melawan Iran terlebih dahulu. Jika pertandingan pertama ini bisa dilewati dengan baik, maka berikutnya pun akan positif," ujar Leal.

3. Brasil U-17 diuntungkan di Piala Dunia 2023

Brasil U-17 Janji Hibur Penonton di JISPotret latihan Brasil U-17 di Senayan, Selasa (17/11/2023). (IDN Times/Tino).

Di atas kertas, Brasil U-17 memang lebih diunggulkan untuk membukukan hasil positif dalam laga ini. Mereka memiliki modal positif, yakni status juara bertahan.

Modal tersebut disokong dengan adaptasinya yang berjalan mulus di Indonesia. Maklum, cuaca di Jakarta mirip dengan negara Brasil.

Baca Juga: Harapan Indonesia dan Brasil Bertemu di Piala Dunia U-17

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya