Brace Sensasional Hokky Caraka Bantu PSS Gilas Arema

Kemenangan pertama PSS di Liga 1 musim 2024/25

Jakarta, IDN Times - PSS Sleman akhirnya meraih kemenangan perdananya di Liga 1 musim 2024/25. Itu terjadi usai Super Elja menggilas Arema FC dengan skor 3-1, pada Jumat (20/9/2024) sore WIB.

Berduel di Stadion Manahan, PSS sebenarnya jarang menguasai bola. Namun, serangan balik yang mereka lancarkan begitu berbahaya. Terlebih, distribusi bola tuan rumah pun berjalan efektif.

Pergerakan dengan atau tanpa bola Phil Ofosu-Ayeh dan Hokky Caraka menjadi momok bagi pertahanan Singo Edan. Pergerakan mereka mampu menjadi kunci PSSI dalam membongkar lini belakang Arema.

Apa yang dikhawatirkan Arema pun terjadi pada menit 22. Ofosu-Ayeh mampu menjebol gawang kawalan Lucas Frigeri, lewat manuvernya. Meliak-liuk di kotak penalti, mengecoh dua bek Arema, Ofosu-Ayeh langsung melepaskan tembakan keras mendatar ke tiang jauh.

Pada menit 39, giliran Hokky yang menggetarkan jala Arema. Lewat ketenangannya, striker Timnas Indonesia itu mampu menceploskan gol yang spektakuler.

Hokky sebenarnya memiliki momentum untuk menambah derita Arema. Cukup disayangkan, Hokky yang sudah berada di depan mulut gawang justru terlambat mengambil keputusan pada menit 41. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda.

Arema berhasil memperkecil kedudukan lewat eksekusi penalti Charles Lokolingoy pada menit 53. Namun, belum genap semenit, PSS kembali memperlebar keunggulan.

Itu setelah tandukan Hokky mampu memaksa Frigeri kembali memungut bola di sarangnya. Tandukan Hokky begitu apik, mengingat posisinya yang tengah membelakangi gawang.

Memasuki menit krusial, Arema terus menggempur pertahanan Super Elja. Beberapa peluang emas didapat, namun tak tereksekusi dengan matang. Pada akhirnya, Arema harus bertekuk lutut karena skor 3-1 keunggulan PSS bertahan hingga laga tuntas.

Baca Juga: Laga PSS Sleman Vs Arema FC, Pertemuan Tim yang Sama Kuat

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya