Brace Martinez Bantu Argentina Sikat Peru

Argentina sempurna di fase grup Copa America

Intinya Sih...

  • Argentina menang 2-0 atas Peru dalam laga terakhir Grup A Copa America 2024
  • Lautaro Martinez mencetak brace yang membuat Argentina sempurna di Grup A tanpa kebobolan
  • Argentina dominan meski tanpa Messi, namun kesulitan menembus pertahanan Peru hingga babak kedua

Jakarta, IDN Times - Argentina sukses menggebuk Peru dengan skor 2-0 dalam laga pamungkas Grup A Copa America 2024, Minggu (30/6/2024) pagi WIB. Kemenangan tersebut lahir berkat brace Lautaro Martinez.

Hasil di Hard Rock Stadium, Florida, ini sekaligus membuat Argentina sempurna di Grup A. Mereka menjadi juara grup, dengan tiga kemenangan, tanpa kebobolan.

Argentina memang sudah mendominasi duel sejak peluit kick-off dibunyikan. Namun, tanpa Lionel Messi, lini depan Albiceleste ompong sepanjang 45 menit pertama.

Dalam laga ini, Angel Di Maria dan Leandro Paredes yang menggantikan peran Messi sebagai otak serangan Argentina. Beberapa kali, peluang lahir dari kaki mereka.

Namun, Argentina tidak bisa menyerang dengan nyaman di babak pertama. High pressing yang dilancarkan Peru, serta penampilan impresif kiper Pedro Gallese sukses membuat barisan depan Argentina frustrasi.

Pada menit 25, Paredes nyaris membuka keunggulan Argentina lewat tendangan bebas. Bola meluncur deras ke arah pojok atas kiri gawang, namun masih mampu dijangkau Gallese.

Alejandro Garnacho juga sempat memberikan umpan tarik ke depan gawang. Sial, bola sambaran Giovani Lo Celso masih mampu dimentalkan Gallese. Aksi memukaunya memaksa Albiceleste bermain imbang tanpa gol di hingga jeda.

Pada paruh kedua, Argentina akhirnya mampu memecah kebuntuan. Lautaro Martinez yang lolos dari jebakan offside sukses menyambar umpan terobosan Di Maria untuk menggetarkan jala Peru, menit 47.

Tim asuhan Lionel Scaloni berkesempatan untuk menggandakan keunggulan setelah mendapat hadiah penalti menit 72. Cukup disayangkan, Paredes gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo.

Upaya Argentina untuk memperlebar keunggulan baru berbuah manis pada menit 86. Martinez mampu memenangkan duel dengan dua bek Peru, yang memudahkannya untuk mencetak brace.

Berselang beberapa menit, Peru nyaris memperkecil kedudukan. Argentina beruntung, karena peluang tersebut digagalkan tiang gawang. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Messi Cadangan Lawan Peru, Argentina Mentok di Babak I

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya