Barcelona Sikut Chelsea dalam Perburuan Raphinha

Chelsea prioritaskan Raheem Sterling dan Nathan Ake

Jakarta, IDN Times - Barcelona memenangkan perburuan winger Leeds United, Raphinha. Meski tawarannya masuk lebih lambat, Barcelona ternyata bisa merebut hati Raphinha ketimbang Chelsea.

Fokus Chelsea memang terbelah. Sebab, di waktu yang bersamaan, mereka sedang mengejar Raheem Sterling. Alhasil, Barcelona memanfaatkan situasi tersebut dan berhasil membujuk Raphinha.

1. Tawaran Barcelona sudah disetujui Leeds United

Barcelona Sikut Chelsea dalam Perburuan RaphinhaRaphinha ketika mencetak gol ke gawang Manchester United di Premier League. (twitter.com/premierleague)

Melansir Daily Mail, Barcelona dan Leeds akhirnya sepakat buat melakukan transfer di angka 63 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun. Angka itu sudah termasuk klausul add-ons yang disertakan.

Demi mendapatkan Raphinha, Barcelona sebenarnya harus menaikkan tawaran. Mereka rela meningkatkan tawaran sampai delapan juta poundsterling dari harga normal Raphinha, yang berkisar 55 juta poundsterling atau Rp986,2 miliar.

Baca Juga: Chelsea Selesaikan Transfer Raheem Sterling, Ditebus Rp900 Miliar 

2. Chelsea fokus ke Raheem Sterling dan Nathan Ake

Barcelona Sikut Chelsea dalam Perburuan RaphinhaBek Manchester City, Nathan Ake / The Sun

Usai mendapatkan Sterling dan gagal merekrut Raphinha, Chelsea kini fokus dalam perburuan bek demi mengatasi krisis lini belakangnya. Bek Manchester City, Nathan Ake, pun dibidik.

Sebenarnya, Ake bukan orang baru di Chelsea. Dia merupakan jebolan akademi Chelsea dan diharapkan bisa langsung nyetel dengan kondisi internal klub. Ake juga tak akan sulit buat menerima tawaran Chelsea, sebab di ManCity hanya jadi cadangan.

3. Rapinha hanya ingin ke Barcelona

Secara pribadi, Raphinha hanya ingin berlabuh ke Barcelona. Raphinha juga dikabarkan terus mendorong manajemen klubnya, untuk segera menyetujui tawaran yang sudah disodorkan Blaugrana.

"Raphinha mendorong Leeds untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Barcelona. Dia berjuang untuk bisa bergabung dengan Barca dalam beberapa hari mendatang setelah nilai dalam proposal ditingkatkan," cuit Fabrizio.

Baca Juga: Chelsea Ingin Penyegaran, Serius Kejar Raphinha dan Sterling

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya