Arsenal Hingga MU Kena PHP Benjamin Sesko

MU, Chelsea, dan Arsenal, gagal dapatkan Sesko

Jakarta, IDN Times - Striker Red Bull Leipzig, Benjamin Sesko, sedang menjadi incaran sejumlah raksasa Inggris. Manchester United, Arsenal, dan Chelsea, sempat kepincut untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2024.

Namun, ketiganya harus mengurungkan niat untuk mendatangkan Sesko dan membidik striker lain. Sebab, mereka dipastikan tidak bisa mendaratkan bomber Slovenia tersebut dalam waktu dekat.

1. Sesko pilih bertahan

Arsenal Hingga MU Kena PHP Benjamin SeskoBenjamin Sesko (instagram.com/benjaminsesko)

Sesko sudah menentukan masa depannya. Karena sebuah alasan, striker 21 tahun itu lebih memilih bertahan bersama RB Leipzig, ketimbang mencari tantangan baru di Inggris.

"Saya menjalani tahun pertama yang bagus di RB Leipzig dan saya sangat senang berada di sini," kata Sesko dilansir Sky Sports.

Baca Juga: Arsenal Begitu Dekat, tetapi Jauh dari Gelar Premier League

2. Pilihan yang bijak dari Sesko

Arsenal Hingga MU Kena PHP Benjamin Seskopotret Benjamin Sesko (instagram.com/benjaminsesko)

Sesko diikat dengan kontrak baru, hingga 2029 mendatang. Kontrak itu membuat Sesko mendapat kenaikan gaji yang cukup signifikan. Ada pula klausul khusus, yang memperbolehkan Sesko pergi andai mendapat tawaran bagus.

Pilihan Sesko untuk bertahan terasa bijak, karena tak tergoda klub besar. Sebab, bersama klub besar, tekanan dan tuntutannya tentu akan semakin tinggi. Hal tersebut dirasa terlalu dini buat Sesko.

Keputusan tersebut diambil Sesko setelah berdiskusi dengan agennya, Elvis Basanovic. Menurut Basanovic, Sesko lebih baik bertahan di Leipzig demi kelangsungan kariernya.

"Sebagai agen sepak bola, mudah untuk berbicara tentang mengembangkan talenta terbaik. Sampai Anda dihadapkan pada godaan yang besar, saat itulah nilai dan visi anda benar-benar diuji. Fokus kami tetap sama, pengembangan adalah kuncinya," ujar Basanovic.

3. Sesko memang belum teruji

Arsenal Hingga MU Kena PHP Benjamin SeskoBenjamin Sesko (twitter.com/RBLeipzig)

Sesko memang menjadi properti panas di bursa transfer musim panas 2024 ini. Performanya cukup impresif, dengan 14 gol dan dua assist dari 31 laga bersama Leipzig di Bundesliga.

Namun, secara konsistensi, Sesko belum teruji. Mengingat, Sesko baru semusim berlaga di lima liga top Eropa.

Baca Juga: Filosofi RB Leipzig buat Benjamin Sesko Tolak Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya